July 12, 2021 1 min to read

Eksplorasi Tanjung Puting dengan Houseboating

Category : Destination, Holiday

Apakah kamu mendambakan berlibur ke Tanjung Puting untuk melihat pesonanya secara langsung? Jika iya, keseruan berikut ini pasti akan kamu rasakan! Keseruan ini akan kamu nikmati dalam perjalanan menuju Taman Nasional itu. Dalam kawasan ini, kamu dapat merasakan gejolak misteri, namun indah dan sulit dilupakan! Kamu akan mengeksplorasi Tanjung Puting dengan menyusuri sebuah sungai yang panjang dan luas serta menikmati segala keseruannya di atas Houseboat.

Eksplorasi Tanjung Puting dengan Houseboating dilakukan dengan menyusuri sungaibernama Sungai Sekonyer. Namun, banyak orang khususnya Turis Asing menamainya “The Black River” karena ketika menyusurinya akan ditemukan warna air yang menghitam. Sebenarnya, warna hitam itu merupakan refletif dari akar-akar pohon yang tumbuh rimbun di sisi sungai.

The Black River adalah akses menuju Camp Leakey dan pondok-pondok rehabilitasi atau destinasi keindahan lainnya. Untuk menyusurinya, kamu akan dibawa menggunakan kapal klotok yang masih sederhana. Meski begitu, pengalaman menyusuri The Black River akan menjadi sempurna.

Perjalanan menyusuri The Black River memang memakan waktu yang cukup lama, yaitu bisa mencapai 4 hingga 5 jam perjalanan. Namun, kamu jangan khawatir karena perjalananmu tidak akan terasa. Pemandangan indah akan berada tepat di depan matamu dan pengalaman eksotis yang akan menjadi memori indah tentu akan kamu dapat. Kamu akan melihat beragam flora cantik bahkan langka, seperti kantung semar. Tentunya, kamu juga sudah dapat melihat fauna ekstotis dan endemik, seperti orangutan dan bekantan, yang berada di dalam hutan.

Menyusuri The Black River yang melelahkan akan terbayar dengan sangat mahal. Pemandangan alam yang cantik akan menjadi bayaran yang tak ternilai harganya kala kamu berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting. Download Itinerary Taman Nasional Tanjung Puting di sini!

Pesan Paket Tour Tanjung Puting di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe