September 18, 2023 1 min to read

Dubai Frame: Lima Fakta Mengejutkan yang Wajib Kamu Tahu

Category : Destination, Dubai 2023, Dubai Campaign, History, Holiday

Tertarik dengan keunikan Dubai Frame? Ini dia lima detail menarik tentang Dubai Frame yang mungkin mengejutkan Via Vrens!

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!
  1. Teknologi Canggih yang Tersembunyi di Sky Deck Walkway

Jalur berupa jalan kaca transparan Dubai Frame pada Sky Deck setinggi 150 meter ini lebih dari sekadar fitur arsitektur yang menakjubkan. Selain panel kaca super-reinforced, jalur ini memiliki inovasi terobosan, yakni teknologi kristal cair yang sensitif terhadap tekanan. Teknologi ini memungkinkan kaca untuk segera berubah dari buram menjadi transparan ketika seseorang melangkah di atasnya untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan bagi pengunjung.

  1. Dirancang sebagai ‘Golden Rectangle’

Proporsi mencolok dan keseimbangan alami dalam desain Dubai Frame bukanlah kebetulan. Gedung ini sengaja diciptakan sebagai “golden rectangle,” mengikuti rasio emas matematis 1:1.618. Konsep geometris ini telah memukau matematikawan selama berabad-abad dan Dubai Frame dengan indahnya mewujudkan keanggunan matematis ini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  1. Sky Deck yang Terpasang sebagai Satu Unit

Fakta yang kurang dikenal tentang Sky Deck Dubai Frame adalah bahwa dek ini dirakit di tanah dan kemudian diangkat ke puncak dua menara samping sebagai satu unit besar. Pencapaian ini memerlukan penggunaan empat lift hidrolik kuat selama beberapa hari untuk mengangkat jembatan ke ketinggian 150 meter temoat deknya dipasang dan sepenuhnya dilengkapi. Konstruksi ini juga menggunakan 2.000 ton baja yang mengesankan.

  1. Tempat Utama untuk Pertunjukan Kembang Api

Sementara Dubai Frame menawarkan pemandangan indah Burj Khalifa, pencakar langit Sheikh Zayed Road di selatan, dan Dubai Creek dan Deira di utara, bangunan ini juga berfungsi sebagai titik pandang luar biasa untuk menikmati pertunjukan kembang api spektakuler. Waktu yang tepat sangat penting, tetapi posisi Via Vrens yang berada di Sky Deck atau di lantai dasar untuk menonton kembang api dari Dubai Frame harus benar-benar diperhitungkan!

  1. Lebih dari Sekadar Atraksi Pemandangan

Selain pemandangan yang menakjubkan, lokasi Dubai Frame di Taman Zabeel menawarkan berbagai atraksi bagi pengunjung untuk menjelajahinya. Via Vrens berkesempatan mengambil selfie ikonik saat berada di lantai dasar, berjalan-jalan di taman area hijau yang luas, menikmati gemerlap air mancur di dekat Dubai Frame, dan menikmati makanan lezat dari food truck terdekat.

Nikmati momen tak terlupakan saat menjelajahi Dubai dan abadikan foto-foto berkesan di landmark paling ikonik di dunia! Hal yang paling menarik, kamu bisa mendapatkan DISKON IDR500K untuk Paket Liburan Dubai Via.com dengan menggunakan kode promo: LETSGODUBAI. KLIK DI SINI!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe