June 18, 2021 1 min to read

Dua Ikon Tokyo Pencakar Langit

Category : Destination, History

Kamu pasti familier dengan Tokyo dan ikonnya berupa Tokyo Tower berwarna merah yang menjulang tinggi. Menara yang sejatinya merupakan pemancar gelombang saluran TV itu juga dijadikan tempat wisata. Pada malam hari pun kecantikannya bertambah dengan ditemani lampu-lampu yang cantik. Tapi, tahukah kamu kalau ada dua menara yang cantik dan ikonik di Tokyo?

 

Tokyo Tower

Seperti yang telah dikenal dan diketahui, di Tokyo ada menara pemancar yang juga dijadikan destinasi wisata, yaitu Tokyo Tower setinggi 332, 6 m dan telah ada sejak 1957. Hiburan utama yang terkenal tentunya bentuknya yang unik dan kemegahannya yang terpencar saat malam hari.

Selain itu, kamu juga dapat mencapai puncak menaranya untuk mendapati pemandangan Kota Tokyo secara utuh. Di sekitar Tokyo Tower juga terdapat beberapa wahana lain, seperti Aquarium Tokyo Tower, Tokyo Guinnes World Records Museum, dan SPACE WAX, serta yang terkenal bagi pecinta manga dan anime adalah One Piece Tokyo Tower!

 

Tokyo Skytree

Nah, ini dia satu lagi menara ikonik yang ada di Tokyo. Namanya adalah Tokyo Skytree dengan tinggi mencapai 634 m (bersama dengan antenanya) yang selesai dibangun dan dibuka pada tahun 2012. Serupa dengan Tokyo Tower, Tokyo Skytree sejatinya merupakan menara pemancar televisi pula yang didirikan karena keberadaan gedung-gedung tinggi lain di Tokyo mengganggu kinerja Tokyo Tower.

Yang membuat Tokyo Skytree lebih menarik dari Tokyo Tower tentu saja lantai dek observasinya yang letaknya lebih tinggi, yaitu pada ketinggian 350 m dan dikenal dengan Tembo Deck dan pada ketinggian 450 m terdapat Tembo Galleria yang diklaim sebagai skywalk tertinggi di dunia. Pada malam hari, Tokyo Skytree juga ikut memancarkan pesonanya layaknya Tokyo Tower.

 

Dua menara ikonik ini rasanya wajib dikunjungi kala kamu mengunjungi Tokyo, Jepang. Keduanya menawarkan atraksi dan pengalaman unik. Tentunya, kamu bisa melihat Tokyo secara utuh dari lantai observasi di kedua menara cantik itu. Jika kamu tertarik ke sana, mohon terus perbarui informasi mengenai ketentuan berkunjung ke sana pada masa pandemi ini.

Ada promo menarik untuk kamu di sini.

Layanan Soetta Int’l VIP Assistance – JOUMPA

Leave a comment

Newsletter subscribe