April 12, 2023 2 min to read

Dijamin Nikmat! Eksplorasi Khazanah Kuliner khas Malaysia di Kuala Lumpur

Category : Culinary, Culture, Destination, Holiday

Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia yang fantastis, terkenal akan budayanya yang beragam dan warisan yang kaya. Hal itu tercermin dalam masakannya yang unik dan bisa Via Vrens temui saat ada di sana. Perpaduan pengaruh Melayu, Cina, dan India telah menciptakan permadani kuliner yang kaya dan pastinya akan menyenangkan pecinta kuliner maupun wisatawan biasa.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Ini dia beberapa hidangan yang dijamin nikmat dan wajib kamu coba ketika mengunjungi Kuala Lumpur!

  • Nasi lemak

Nasi Lemak adalah hidangan nasional Malaysia yang wajib dicoba bagi siapa pun yang mengunjungi Kuala Lumpur. Hidangan ini terdiri dari nasi kelapa wangi yang dimasak dengan daun pandan dan disajikan dengan teri goreng, kacang goreng, irisan mentimun, telur rebus, dan saus sambal pedas. Kamu bisa menemukan hidangan ini di setiap kios jajanan, restoran, atau bahkan di minimarket setempat.

  • Roti Canai

Roti Canai adalah roti pipih khas India yang disajikan dengan saus kari atau dal. Roti renyah dan bersisik ini dibuat dengan mengolah adonan hingga setipis kertas sebelum melipatnya menjadi beberapa lapisan dan memasaknya di atas wajan datar. Via Vrens bisa menemukan hidangan ini di setiap restoran India atau pedagang kaki lima.

  • Char Kway Teow

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Char Kway Teow merupakan hidangan yang berasal dari Malaysia dan kini populer di seluruh Asia Tenggara. Hidangan ini dibuat dari bihun pipih yang ditumis dengan telur, tauge, udang, sosis Cina, dan pasta cabai. Hidangan ini dimasak sesuai pesanan dan biasanya disajikan dengan perasan jeruk nipis dan irisan cabai.

  • Nasi Kandar

Nasi Kandar adalah hidangan populer di Kuala Lumpur yang berasal dari negara bagian Penang, Malaysia utara. Masakan ini terdiri dari nasi kukus yang disajikan dengan berbagai kari, sayuran, dan daging. Hidangan ini biasanya disajikan di atas daun pisang dan dimakan dengan tangan.

  • Teh Tarik

Teh Tarik adalah minuman Malaysia populer yang dibuat dari susu panas dan teh berbusa bersama. Nama “Teh Tarik” berarti “teh yang ditarik” dalam bahasa Melayu dan mengacu pada teknik yang digunakan untuk membuat tekstur berbusa. Minuman ini biasanya disajikan panas dan sangat cocok sebagai teman menikmati matahari sore hari.

Kuliner Kuala Lumpur yang beragam menyajikan makanan-makanan yang lezat dan cocok untuk semua lidah. Dari jajanan pinggir jalan hingga santapan mewah, kota ini memiliki kekayaan rasa yang menunggu untuk Via Vrens jelajahi. Jadi, kalau kamu seorang pecinta makanan, maka Kuala Lumpur harus ditambahkan ke dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi.

Yuk, jalan-jalan lagi! Kini, kamu bisa terbang ke Kuala Lumpur bersama TransNusa yang punya armada super lega dan nyaman. Cek penerbangannya di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe