July 16, 2020 2 min to read

DESTINASI WARNA-WARNI DI DUNIA YANG MEMPESONA

Category : Destination, Holiday

Vrens, setuju ngga sih kalau melihat hal yang berwarna-warni bikin mood jadi lebih happy? Lihat pelangi, lihat bunga dengan beragam warna, atau justru makan makanan dengan warna-warni yang menggemaskan. Tapi pernah tidak kamu mengunjungi suatu tempat yang memiliki perpaduan warna dan pastinya kece banget buat difoto terus diupload di feed instagram kamu? Coba deh, berkunjung ke 5 destinasi berikut, dijamin pasti kamu akan dibuat takjub dengan keindahannya yang mempesona.

1. Zhangye Danxia, Cina

Zhangye Danxia adalah sebuah gunung seluas 300 kilometer persegi yang berdiri di lahan Zhangye Danxia Landform Geological Park yang berlokasi di provinsi Gansu, Cina. Eits.. gunung ini bukan hasil editan photoshop lho, fenomena alam ini merupakan contoh geomorfologi petrografi yang terbentuk karena kondisi lingkungan. Warna-warni menakjubkan perbukitan tersebut juga berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak puluhan juta tahun lalu. Zhangye Danxia akan menampilkan pola warna yang berbeda-beda tergantung kondisi cuaca, namun warna yang paling dominan dari gunung ini adalah perpaduan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning. Unik banget yah!

2. Keukenhof Gardens, Belanda

Keukenhof terletak di kota Lisse yang berjarak 30 menit dari ibu kota Amsterdam. Memiliki total 7 juta bunga tulip yang ditanam setiap tahunnya, taman Keukenhof disebut-sebut menjadi taman bunga tulip terbesar di seluruh dunia. Tidak heran ya kalau Keukenhof ini juga dijuluki sebagai Garden of Europe atau taman Eropa. Tapi Vrens, disini kamu tidak hanya akan menemukan bunga tulip saja kok, area taman atau pavilion disini memiliki koleksi bunga yang berbeda-beda. Kamu juga bisa menemukan hyacinth, dafodil, anggrek, mawar, anyelir, isis, lili dan masih banyak lagi. Kalau Vrens ingin berkunjung kesini, coba lah datang di bulan Maret, April dan Mei, karena bulan-bulan tersebut adalah bulan musim semi yang akan dipenuhi oleh bunga-bunga yang bermekaran.

3. Cano Cristales, Kolombia

Cano Cristales adalah anak sungai dari Sungai Guayabero yang terletak di Taman Nasional Serrana de La Macarena, Kolombia. Cano Cristales juga dikenal dengan julukan sungai pelangi atau River of Five Colors, karena sungai ini memiliki 5 warna berbeda yang menakjubkan. Ternyata lima warna di sungai ini disebabkan dari hasil reproduksi tanaman air bernama Macarenia clavigera yang berada di dalam sungai. Di beberapa waktu tertentu antara musim hujan dan musim kemarau, sungai ini akan memiliki warna merah. Sementara itu, warna lainnya, seperti kuning, hijau, ataupun biru bisa dilihat dari pasir ataupun warna air sungai tersebut. Kalau kamu ingin melihat jelas kelima warna di sungai ini datang lah pada saat pergantian musim, yaitu pada pertengahan bulan Mei hingga Desember.

4. Shibazakura, Jepang

Shibazakura adalah tanaman bunga berwarna pink yang sekilas terlihat seperti bunga sakura, bedanya bunga ini tidak tumbuh di pohon. Shibazakura juga tanaman yang akan tetap subur walaupun musim dingin, biasanya disebut pennerial plant. Bunga ini berasal dari keluarga Hanashinobu dan juga salah satu jenis bunga phlox. Jika kamu penasaran ingin meliat taman yang didominasi warna pink dan ungu ini datang pada pertengahan April hingga awal Juni setiap tahunnya ya. Hamparan bunga Shibazakura yang menutupi taman seluas 2,4 hektar di kaki Gunung Fuji dijamin akan menjadi sebuah pemandangan yang ngga akan kamu lupakan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di tengah taman ini.

5. Procida, Italia

Terakhir ada Procida, sebuah kota yang berada di kepulauan Flegrean, Italia bagian selatan. Meski tidak tercipta  secara alami seperti beberapa destinasi sebelumnya, namun ternyata ada makna tersendiri mengapa rumah-rumah di kota ini dicat berwarna-warni. Menurut penduduk setempat, bangunan di kota ini dicat dengan meriah supaya para nelayan yang rindu dengan rumahnya masih bisa mengenali rumah mereka ketika berlayar. Berjalan-jalan diantara bangunan berwarna pastel sambil menikmati latar laut biru yang luas, pasti seru banget.

Leave a comment

Newsletter subscribe