December 21, 2021 3 min to read

Destinasi Unik Selama Natal di Eropa

Category : Christmas, Culture, Destination, Travel Tips

Vrens, sebentar lagi kita akan menyambut suka cita dalam momen natal. Natal memang diperingati oleh umat kristiani. Tetapi, momen kebahagiaan dan liburannya pun memancarkan suasana positif bagi semua umat di dunia.

Kalau kamu ingin menikmati momen natal otentik, liburan ke luar negeri pun dapat menjadi pilihanmu. Umumnya, natal di luar negeri khususnya di Eropa akan disemarakkan dengan kehadiran pasar natal dan festival lainnya. Berikut ada 5 destinasi unik selama natal di Eropa yang dapat menjadi inspirasi liburan serumu di luar negeri!

Cek Promo Menarik dari Via untuk Kamu di Sini

Munich Christmas Market – Jerman

Pasar tradisional ini diselenggarakan saat momen natal, biasanya dimulai pada akhir November hingga akhir Desember. Konon, pasar bernama asli “Munich Christkindlmarkt” ini telah ada sejak abad ke-14 di Munich, Jerman, tepatnya di komplek Marienplatz (Mary’s Square).

Pasar ini dikenal dengan gaya otentik khas Munich dan nuansa romantis bergaya neo-gothic dan bavaria tradisional. Selain dekorasi bergaya khas dengan tema natal, di Munich Christmas Market terdapat aksesoris tradisional yang terbuat dari kayu, kerajinan tangan lainnya, kuliner khas Jerman, dan pernak-pernik natal lainnya.

 

Tuileries Garden Christmas Market – Prancis

Tuileres Garden Christmas Market saat ini merupakan pasar dan festival terbesar saat natal di Prancis. Julukan “La Magie de Noël” atau “keajaiban natal” bukan tanpa alasan karena festival ini memang begitu megah. Pasar dan festival di Tuileres Garden ini pun diselenggarakan cukup lama, yakni selama 7 minggu sepanjang November—Januari.

Pernak-pernik khas natal, pernak-pernik tradisional Prancis, kuliner tradisional sudah pasti tersedia di Tuileres Garden Christmas Market. Selain itu, dekorasi yang memeriahkan momen natal dengan lampu-lampu gemerlapan pun ada di sana. Bukan hanya itu, taman bermain seru dan karinavl dengan tema-tema unik tersaji untuk melengkapi liburan bersama keluarga maupun kerabat lainnya.

 

Hyde Park – Inggris

Yang satu ini bukan sekadar pasar atau festival natal biasa, Vrens. Di jantung kota London, tepatnya di Hyde Park, terdapat salah satu festival megah di dunia yang bernama Winter Wonderland. Festival ini biasanya diselenggarakan sejak pertengahan November hingga awal Januari.

Layaknya pasar dan festival lainnya di Eropa, Winter Wonderland juga menyajikan pasar natal menarik dengan dekorasi yang cantik. Namun, yang menjadi andalan dan favorit para pengunjungnya yang berasal dari seluruh dunia ini adalah taman bermain yang sangat seru dan cukup lengkap. Berangam pertunjukkan, dari mulai sirkus hingga drama, tersaji untuk menyemarakkan momen libur natal.

Cek Promo Menarik untuk Kamu di Sini

 

Red Square Christmas Market – Rusia

Pesona Red Square dengan dua bangunin khas, The Kremlin dan St. Basil’s Cathedral, akan semakin indah kala natal. Hal itu pun dilengkapi dengan kehadiran pasar dan festival seru yang diselenggarakan di sana. Ada sedikit perbedaan wakt penyelenggaraan pasar dan festival natal di tengah kota Moscow ini karena di Russia momen natalnya mengikuti kalender ortodox. Dengan begitu, Red Square Christmas Market umumnya baru ada pada akhir Desember hingga akhir Januari.

Yang menjadi andalan sekaligus daya tarik di Red Square Christmas Market adalah ring es tempat melaukan ice skating. Sajian khas Russia, mulai dari minuman hingga makanan khas juga sudah pasti ditawarkan di sana. Tentunya, babushka atau boneka unik khas Russia dengan tema natal dapat ditemui dengan mudah. Meski terkesan sama dengan pasar dan festival natal lainnya, suasana yang dihadirkan di Red Square cukup berbeda dan sangat unik dibanding dengan yang lainnya.

 

Zagreb Market – Kroasia

Zagreb Market saat natal tak hanya menyemarakkan natal tiap tahunnya. Lebih dari itu, pasar dan festival natal di Zagreb-Kroasia ini dihadirkan untuk membawa siapa saja yang hadir larut dalam kebahagiaan masa kecil! Bayangkan saja, beragam suguhan wahana, arena bermain es dan salju, permainan-permainan, dan beragam pernak-pernik lainnya akan menyemarakkan natal di Zagreb.

Selain dekorasi khas natal, tempat penyelenggaraan yang berada di pusat Kota Zagreb ini menghadirkan pula suasana klasik. Kamu akan diajak menyemarakkan natal dengan suasana yang khas dan sulit ditemukan di negara lain. Dijamin, jika ke Zagrem Market kamu akan merasa nyaman dan damai!

Selalu cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini!

Beragam Paket Liburan Seru Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe