September 22, 2022 2 min to read

Cukupi 7 Istirahat Ini agar Tetap Produktif

Category : Travel Tips

Kalau akhir-akhir ini kamu merasa mudah lelah, bosan, tidak produktif, atau tidak bisa melihat segala hal dari sisi positif, mungkin saja Via Vrens butuh istirahat. Istirahat bukan berarti berhenti sejenak untuk kemudian melanjutkan kembali kewajiban yang ada. Namun, istirahat yang baik akan memberikan dampak pada mental, raga, dan hal-hal lainnya untuk kemudian siap bekerja dengan lebih produktif.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Bagi Via Vrens yang ingin beristirhat dengan baik, coba cukupi 7 jenis istirahat yang kamu butuhkan berikut.

  1. Fisik

Sebugar apa pun tubuhmu, rasanya tidak akan bisa dipaksa bekerja dalam waktu yang lama secara terus-menerus. Fisik Via Vrens butuh istirahat agar tidak mudah terserang virus akibat kelelahan atau bahkan cedera fisik lainnya. Beristirahatlah dengan cukup, seperti mengatur pola tidur yang pas. Selain itu, kamu juga bisa rajin melakukan peregangan untuk menyegarkan otot-otot yang mulai kaku.

  1. Mental

Selain fisik, mentalmu juga perlu menjadi perhatian. Bekerja atau berpikir dengan keras secara terus-menerus bisa menyebabkan kelelahan pada mental. Perbanyak istirahatkan mental dengan mengatur jadwal istirahat yang rutin dan berpola. Konsumsi juga bacaan atau hiburan yang edukatif dan dapat memotivasimu.

  1. Emosional

Kenali dirimu lebih dalam dengan memberikan asupan bagi sisi emosional yang ada. Mungkin saja, sisi ini lah yang jarang Via Vrens perhatikan bahkan disepelekan. Sisi emosional sejatinya menjadi salah satu dasar yang menentukan perkembangan bisnis atau karirmu, dan hubungan dengan keluarga maupun orang-orang di sekitar. Sediakan ruang dan waktu untuk mengenali sekaligus mengutarakan semua perasaan yang ada.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Spiritual

Sisi spiritual dapat dikatakan berserah kepada sesuatu yang lebih besar dari dirimu. Sebagai umat beragama, kita mengenal agama dan Tuhan yang diimani dan dipercaya menjadi penguasa atas segala sesuatunya. Jangan lupa untuk berdoa atau beribadah untuk mencurahkan isi hati, pikiran, dan berserah kepada Ilahi. Sesekali, Via Vrens juga bisa bermeditasi untuk sejenak menyegarkan diri dan pikiran.

  1. Sosial

Jangan lupakan juga kehidupan sosial yang tak kalah pentingnya. Di tengah-tengah kesibukkanmu, selalu sediakanlah waktu untuk bercengkrama bersama keluarga maupun teman-teman. Kelilingi diri Via Vrens dengan lingkungan yang positif dan suportif serta tebarkanlah kebaikan yang sama.

  1. Kreativitas

Pada era yang semakin canggih ini, kreativitas adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk hampir segala urusan. Kamu pun rasanya sering memacu dan menggunakan kreativitas yang ada. Sayangnya, seperti juga yang lainnya, kreativitas juga terbatas. Beristirahatlah dengan menghabiskan waktu di luar rumah dan nikmatilah alam yang luas. Dijamin, kretivitas Via Vrens akan terisi kembali.

  1. Indrawi

Hal-hal yang berkaitan dengan indrawi atau sensor dalam dirimu juga jangan lupa diperhatikan. Dalam dunia serba digital ini, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah social media detox. Jangan terlalu sering menggunakan media sosial, apa lagi jika tidak berakitan dengan produktivitas. Lebih peka terhadap hal-hal yang ada di sekitar dan gunakan gadget seperlunya saja.

Cek update info atau promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe