August 26, 2023 2 min to read

Cicipi 5 Makanan Khas Arab yang Lezat Ini Saat Liburan ke Dubai!

Category : Culinary, Culture, Destination, Dubai 2023, Dubai Campaign, Holiday, Travel Tips

Kalau kamu berniat liburan ke Dubai, jangan lupa ajak mereka cicipi cita rasa tradisi dengan panduan makanan Arab yang lezat. Dari labneh yang krimi hingga falafel yang bakalan sulit kamu tolak, inilah hidangan favorit lokal yang gak boleh kamu lewatkan!

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  1. Labneh

Labneh, yoghurt kental yang disaring, adalah cara ideal untuk mendinginkan hidangan paling pedas sekali pun dan agaknya menjadi saus rahasia bagi nenek-nenek di seluruh wilayah Timur Tengah. Selain menjadi selai yang bisa dinikmati apa adanya, labneh akan semakin nikmat jika dipadukan dengan minyak zaitun dan rempah-rempah zaatar.

Bahan-bahan yang ada di labnej biasanya menjadi bahan kunci dalam banyak hidangan Arab dan Emirati. Via Vrens yang memiliki selera manis dapat menikmati cheesecake labneh dan makanan penutup lain yang ditingkatkan level rasanya dengan kudapan satu ini.

  1. Tabbouleh

Pilihan ringan dan cocok buat kamu yang concern dengan kesehatan adalah tabbouleh. Kuliner ini adalah salad vegetarian Levantin yang biasanya terbuat dari gandum bulgur dicampur dengan peterseli cincang halus, tomat, bawang, dan mint segar yang harum.

Salad menggoda ini biasanya menjadi pembuka segar untuk perjamuan Arab yang kaya akan cita rasa.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Hummus

Selai pilihan semua orang dan salah satu makanan yang paling mudah disiapkan, dengan campuran kacang Arab, pasta tahini wijen, minyak zaitun, bawang putih, dan jus lemon. Hummus adalah makanan pokok hampir setiap pesta Timur Tengah dan umumnya disajikan sebagai hidangan pembuka.

Nikmati Hummus dengan khubz atau roti datar khas Arab yang baru dipanggang sebagai selai atau sebagai bumbu pelengkap dengan kebab panggang segar. Olahan serba guna ini juga telah hadir dalam berbagai rasa, termasuk bit, alpukat, rempah-rempah, dan lainnya. Namun, tentu saja versi aslinya wajib jadi pilihan utama.

  1. Shish tawook

Biasanya, meja-meja makan di Timur Tengah belum lengkap tanpa sajian berbahan dasar daging yang dipanggang dan disajikan dengan ditusuk ini. Shish tawook atau kebab ayam tradisional diolah dengan memarinasi daging dengan rempah-rempah tradisional dan dimasak dengan dipanggang dalam oven khusus yang otentik.

Proses penyajiannya yang rumit membuat makanan satu ini kaya akan rasa. Disajikan dengan pasta bawang putih, Via Vrens djamin akan jatuh cinta dengan kudapan satu ini.

  1. Falafel

Budaya Emirati juga punya camilan yang dapat dinikmati kapan saja, falafel. Makanan ini adalah patty bulat yang digoreng dan terbuat dari kacang Arab atau kacang fava yang dihaluskan serta campuran rempah-rempah yang halus.

Kamu bisa menemukan falafel di sepanjang jalan dan bisa dinikmati saat berjalan-jalan. Falafel dapat dinikmati apa adanya atau dicelupkan dalam saus tahini berbasis wijen yang krimi.

Yuk, rencanakan liburan bersama keluarga di Dubai sekarang dan manfaatkan campaign KIDS-GO-FREE” untuk berbagai penawaran dan atraksi! KLIK DI SINI untuk penerbangan! Atau, dapatkan Paket Liburan Dubai khusus dari Via.com Indonesia dengan KLIK DI SINI dan dapatkan diskon IDR 500K flat dengan menggunakan kode: LETSGODUBAI.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe