October 20, 2022 1 min to read

Cicipi 4 Kuliner Lezat Khas Thailand Ini Saat Traveling!

Category : Culinary, Culture, Destination, Holiday, Travel Tips

Kuliner Thailand atau Thai Food bisa dibilang cukup terkenal di dunia. Orang-orang barat pun kerap mengasosiasikannya sebagai makanan bercita rasa pedas, baik dalam kehidupan nyata maupun dalam film. Maklum saja, layaknya makanan Indonesia, makanan Thailand diolah dengan berbagai rempah dan bumbu sehingga tercipta beragam cita rasa dalam satu gigitan.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Vrens, memang makanan dari negeri seribu pagoda ini bisa dengan gampang kamu temui di Indonesia. Namun, tentu saja cita rasa otentiknya hanya dapat kamu nikmati di negara asalnya. Kalau Via Vrens traveling ke Thailand, kamu pun wajib mencicipi setidaknya 4 kuliner lezatnya yang khas!

  1. Tom Yum Goong

Bagi orang Indonesia, makanan satu ini rasanya sudah sangat familier. Tom yum goong atau yang bisa juga hanya disebut tom yum ini merupakan makanan berkuah dengan cita rasa unik perpaduan asam segar dan pedas. Biasanya, tom yum berisi daging atau udang dengan pelengkap lain, seperti bakso ikan, mie, dan lain-lain.

  1. Pad Thai

Jika Via Vrens suka pedas, pad thai juga menjadi makanan Thailand lainnya yang wajib kamu cicipi. Pad thai adalah mie-beras yang dibumbui dengan cabai, saus ikan, kacang tanah, dan sedikit perasan jeruk nipis. Makanan ini juga dilengkapi dengan tahu, telur, dan tauge. Cita rasa pedas nan segar dari sebuah mie ini bisa jadi pilihan yang ciamik!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Green Curry atau Gaeng Keow Wan Gai

Kalau biasanya kari berwarna merah, di Thailand sedikit lain dengan adanya kari berwarna hijau. Green curry atau gaeng keow wan gai merupakan kari hijau yang cita rasanya konon jauh lebih pedas dari kari biasanya. Kari ini berisi potongan daging ayam, terong, rebung dengan pelengkap bumbu ketumbar, kemangi, santan, cabai hijau, jeruk purut, lengkuas, ketumbar, dan serai.

  1. Mango Sticky Rice

Makanan camilan satu ini juga rasanya familier banget buat orang Indonesia. Mango sticky rice yang merupakan makanan pencuci mulut ini juga wajib kamu cicipi saat traveling ke Thailand. Makanan ini bisa kamu temui dengan mudah bersama jajanan pasar lainnya. Buat Via Vrens yang belum tahu, mango sticky rice atau ketan mangga ini bercita rasa unik dengan mangga manis berpadu dengan ketan gurih yang sirami juga dengan fla.

Yuk, jalan-jalan ke Thailand! Temukan paket liburannya atau informasi menarik lainnya dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe