October 1, 2021 1 min to read

CANTIKNYA SALT LAKE KEKAYAAN ALAM TURKI

Category : Destination, Holiday

Akhir-akhir ini, Turki menjadi salah satu negara destinasi liburan favorit turis dari Indonesia. Mungkin saja, kamu salah satunya atau bahkan sudah tidak sabar ingin ke Turki. Jika membayangkan liburan di Turki, pasti kamu akan terbayang Istanbul yang klasik nan megah. Namun, Turki juga memiliki keindahan lain terutama pesona alamnya.

Vrens, ibu kota Turki, yaitu Ankara juga menawarkan beragam destinasi wisata andalan. Salah satu kecantikkan alam yang ada di sana adalah Salt Lake. Salt Lake atau Tuz Golu merupakan danau berair asin di Ankara yang disebabkan oleh kadar garamnya yang cukup tinggi.

PENASARAN DENGAN PAKET TUR TURKI? KLIK DI SINI

Kekayaan alam berupa garam tersebut dapat dimanfaatkan untuk penyediaan pasokan garam Turki yang dapat dipanen pada bulan Juli—Agustus tiap tahunnya. Terdapat keunikan lait pada Tuz Golu, yaitu tanah dan airnya yang berwarna merah muda gelap.

Warna merah muda gelap pada Salt Lake Turki disebabkan oleh alga Dunaliella Salinas yang juga merupakan makanan hewan, seperti flamengo dan angsa. Karenanya, tak heran jika kamu bisa bertemu dengan flamengo yang cantik dan unik di Salt Lake Turki!

TEMUKAN PAKET TUR TURKI SPESIAL UNTUK KAMU DI SINI

Kejernihan airnya yang sebening kristal menjadi kecantikan lainnya di Salt Lake atau Tuz Golu. Bahkan, saking jernihnya jika kamu ke sana akan didapati pemandangan permukaan danau yang seperti kaca. Perarirannya akan memantulkan dengan jernih dan jelas panorama alam serta pemandangan indah lainnya.

Vrens, jika ingin berlibur ke Turki rasanya kamu perlu juga menikmati keindahan alamnya, seperti Tuz Golu ini. Liburanmu dijamin akan semakin lengkap dengan menikmati alam Turki yang unik. Jangan lupa persiapkan Visa Turki sebagai salah satu syarat berkunjung ke sana. Kamu dapat memesannya di via.com Indonesia dengan mengirim e-mail ke id.holidays@via.com.

BERAGAM PAKET TUR KE LUAR NEGERI MENARIK LAINNYA ADA DI SINI

Leave a comment

Newsletter subscribe