March 9, 2020 4 min to read

CANTIK DAN INDAH INTIP 7 DESTINASI MEMIKAT DI AMSTERDAM

Category : Destination, Holiday

Selain Benua Asia, Benua Eropa juga menjadi salah satu impian bagi para traveler. Sering disebut-sebut kumpulan negara romantis, salah satunya yaitu Belanda. Memiliki Ibu Kota Amsterdam, kota ini menyimpan keindahan dengan destinasi-destinasinya. Negara dengan julukan “Kincir Angin” juga negara lahirnya Bunga Tulip cantik berwarna-warni. Penasaran apa aja sih destinasi indah Amsterdam? Bisa jadi inspirasi kamu nanti saat liburan ke sana lho.

I amsterdam Letters

Kalau Los Angeles punya spot terkenal tulisan “Hollywood” yang disebut Hollywood Sign, Amsterdam juga punya lho, tulisan ini yaitu “I amsterdam”. Nah awalnya, tulisan ini hanya sebagai simbol saja, namun kini menjadi spot yang mencuri perhatian para wisatawan. Gak lengkap deh kalau liburan ke sana tapi tidak mengabadikan momen di tulisan “I amsterdam”. Lalu, dimana saja sih kamu bisa menemukan tulisan ini?

Lokasi I amsterdam letters ini ternyata ada di empat titik lokasi lho, yang pertama ada di Rijkmuseum, kedua ada di Museum Square, ketiga ada di Amsterdam Museum dan yang keempat ini ternyata bisa berpindah-pindah lokasi, seperti di tempat wisata atau hari-hari penting di sana, konon saat ini I amsterdam letters berada di Vondelpark.

Museum Square

Untuk kamu pecinta wisata museum, saat ke Amsterdam coba saja mampir ke Museum Square atau juga sering disebut Museumplein. Area yang terbuka luas ini ditempati beberapa museum dan bangunan yang penting seperti Rijkmuseum, Van Gogh Museum, Diamond Museum, Royal Concertgebouw dan lain-lain. Tak perlu khawatir, di bawah bangunan ini juga terdapat tempat parkir juga supermarket di bawah tanah.

Selain mengunjungi tempat-tempat bersejarah, kamu juga bisa bersantai di alun-alun seperti taman dan lapangan luas yang cocok banget menjadi spot untuk ngobrol dan bermain. Museum Square juga sering menjadi lokasi event besar seperti festival, perayaan dan lain-lain.

The Rijksmuseum

Seperti yang sudah disebutkan di atas, salah satu museum yang berada di area Museum Square adalah The Rijkmuseum, tepatnya terletak di sebelah timur. Museum ini menjadi salah satu museum nasional Belanda yang menyimpan koleksi yang sangat banyak hingga menacapai satu juta objek. Namun, kini yang dipajang hanya mencapai 8000an koleksi saja.

The Rijksmuseum ini memiliki bangunan yang indah sekali yang dirancang oleh Pierre Guypers. Pertama kali dibuka pada tahun 1885, museum ini paling terkenal di Amsterdam dan paling banyak dikunjungi wisatawan seluruh dunia. Apa saja sih yang bisa kamu lakukan di sana? Bukan hanya sekadar museum, museum ini juga memiliki taman yang juga indah, serta deretan cafe juga jajaran toko souvenir yang membuat wisatawan betah jalan-jalan di sana.

Anne Frank’s House

Anne Frank’s House merupakan bangunan tempat persembunyian Anne Frank dan keluarganya yang kini menjadi museum. Nah Anne Frank, seorang gadis yang memiliki darah Jerman – Yahudi ini harus bersembunyi di tempat ini selama¬†2 tahun untuk menghindari kekejaman Adolf Hitler yang berusaha menghapuskan etnis Yahudi di bumi pada Perang Dunia kedua.

Baca Juga Destinasi Menarik di Yunani

Namun pada tahun 1944 mereka dijemput paksa dan akhirnya meninggal. Anne Frank’s House ini juga menjadi salah satu latar syuting film The Fault in Our Stars. Saat ini bangunan ini menjadi salah satu spot yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apakah kamu salah satu yang tertarik berkunjung ke Anne Frank’s House?

De Gooyer Windmill

Siapa sih yang nggak tahu belanda dengan julukan “Negara Kincir Angin”. Kincir Angin Belanda ini berupa bangunan yang cukup besar, berwarna cokelat dan mempunyai empat sisi baling-baling. Karena Belanda merupakan salah satu negara dengan mempunyai angin yang banyak, Kincir Angin ini digunakan sebagai pembangkit listrik. Kini di Pusat Kota Amsterdam kincir angin yang tersisa hanya berjumlah delapan. Nah, salah satu kincir angin yang paling terkenal adalah Molen De Gooyer atau De Gooyer Windmill.

De Waag

De Waag atau The Weight House merupakan bangunan cantik serupa dengan kastil yang terletak di Niewmarkt Square. Bangunan cantik ini dibangun pada abad ke-15an dan dulunya adalah salah satu gerbang kota bagian dari tembok kota yang mengelilingi Amsterdam. Namun saat ini tidak lagi beroperasi sebagai kota pada akhir abad 16 dan dihancurkan sehingga tersisa bangunan De Waag.

Bangunan cantik ini ditempati oleh Waag Society dan restoran atau cafe. Jika kamu berkunjung ke sana, kamu bisa bersantai dan ngobrol di cafe, restoran atau sekedar hang out di Niewmarkt.

Bloemenmarkt

Negara dengan berlimpahan bunga tulip yang cantik ini juga memiliki pasar bunga terapung Bloemenmarkt  atau Floating Flower yang diklaim sebagai pasar bunga terapung satu-satunya di dunia. Bloemenmarkt juga sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Di sana, kamu akan menemukan kios -kios transparan yang mengapung di sepanjang tepi kanal. Hal ini pun menjadi pemandangan dan pengalaman yang sangat cantik. Kamu juga akan bertemu dengan macam-macam jenis bunga Khas belanda, yaitu bunga tulip yang beraneka warna. Selain itu, di pasar ini juga terdapat jenis bunga yang siap tanam di pot, bunga yang suda dibuket, dan lain-lain yang pasti memanjakan mata kamu.

Itu dia 7 destinasi cantik Amsterdam Vrens, sangat indah dan memikat ya? Yuk, jangan tunda lagi liburan ke sana dan jelajahi langsung keindahan Kota Amsterdam di Belanda dengan promo dari Via, your travel partner.

Cek Di Sini untuk Penawaran Lainnya

 

Leave a comment

Newsletter subscribe