September 5, 2018 1 min to read

Berencana ke Solo Minggu Ini? Jangan Lewatkan SIPA 2018

Category : Destination, Holiday

Kamu berencana ke Solo di minggu-minggu ini? Atau, sekarang kamu sedang dalam perjalanan menuju Solo? Nah, jangan sampai lewatkan ajang Solo International Performing Arts 2018. Sesuai dengan namanya, SIPA ini merupakan pagelaran seni pertunjukan yang menampilkan banyak sekali seniman-seniman baik dari dalam dan luar negeri. Digelar pertama kali pada tahun 2009, SIPA kali ini diprediksi akan kembali menyedot perhatian wisatawan untuk datang dan menyaksikan pertunjukan seni.

Pada SIPA 2018 ini, tema yang diusung ialah “We are the World, we are the Nation”, sebagai upaya untuk merepresentasikan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat dunia di tengah perbedaan yang ada. Oleh karenanya, sebagaimana telah disebutkan di awal pula, SIPA 2018 ini tak hanya diikuti oleh pelaku seni dari Indonesia saja melainkan juga dari berbagai negara di Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika.

Solo Performing Arts 2018 akan mulai digelar pada esok hari yakni 6 September, dan berlangsung selama 3 hari berturut-turut hingga 8 September 2018. Lokasi SIPA 2018 ini juga masih di Benteng Vastenburg yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Kota Solo.

Seperti gelaran SIPA di tahun-tahun sebelumnya, SIPA 2018 ini akan dibuka dengan acara Opening Ceremony yang meriah oleh gemerlap kembang api dan tari-tarian dari para penari latar.

Line up dari SIPA 2018 ini sendiri terbagi menjadi 2, yakni dari dalam negeri dan luar negeri. Dari dalam negeri menampilkan antara lain Departemen Pendidikan Tari FPSD UPI (Bandung), Diklat Tari Anjungan Jawa Timur TMII (Jakarta), Flying Balloons Puppet (Yogyakarta), Gilang Ramadhan featuring Smith, Studio Taksu (Solo), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara itu, dari luar negeri sendiri akan ada penampilan dari Stefano Fardeli (Italia), Filastine & Nova (Spanyol), Capitol Dance University Dance Troupe (Filipina), Chinese Youth Goodwill Association (Taiwan), Leine Roebana Dance Company (Belanda), dan Supa Kalulu (Zimbabwe).

Untuk bisa menikmati aksi memukau dari para penampil di SIP 2018, kamu tidak dipungut biaya sama sekali alias gratisss! Kamu hanya perlu membayar uang parkir kalau memang membawa kendaraan.

Solo sendiri memang merupakan salah satu destinasi wisata top yang ada di Indonesia. Di kota yang berjuluk ‘Kota Budaya’ ini, kita bisa menemukan banyak spot-spot wisata menarik, sebut saja Pasar Klewer, Keraton Surakarta, Taman Sriwedari, dan masih banyak yang lainnya. Ditambah dengan digelarnya SIPA 2018, liburan kamu ke Solo kali ini pasti bakal mengasyikkan.

Ayo, segera pesan tiket pesawat, kereta, dan kamar hotel untuk menunjang kegiatan kamu selama berada di Solo! Pesan di via.id untuk dapatkan harga terbaik.

 

 

 

Klik Disini Untuk Pesan Kamar

 

Leave a comment

Newsletter subscribe