November 30, 2022 1 min to read

Arungi Sisi Klasik Dubai dengan Perahu Klasik Abra

Category : Culture, Destination

Dubai Creek yang eksotis telah menjadi sumber kehidupan penduduk Dubai. Selama beberapa generasi, Dubai Creek merupakan situs favorit para pemukim awal dan tempat berkembangnya industri pelabuhan serta mutiara pertama. Hingga sekarang, kawasan ini masih menjadi destinasi favorit dan terus menarik pengunjung sepanjang tahun.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Hanya dengan AED1 (Rp 4.000), Via Vrens dapat naik salah satu dari banyak kapal feri tradisional, yang dikenal sebagai abra, untuk menyeberangi sungai yang memisahkan Bur Dubai dari Deira, pusat kota Dubai.

Sebuah abra, yang dalam bahasa Arab berarti “menyeberang”, melakukan perjalanan setiap beberapa menit sepanjang hari di antara empat stasiun di sepanjang Dubai Creek. Rute pertama berangkat dari Stasiun Deira Old Souk Abra (dekat Spice Souk) ke Stasiun Bur Dubai Abra (sisi barat Textile Souk). Rute kedua yang jauh lebih sibuk, berjalan terus menerus dari Stasiun Al Sabkha Abra (tepat di barat daya Alun-Alun Baniyas) ke Stasiun Dubai Old Souk Abra.

  • Jelajahi Dubai Lama dan Baru

Setiap abra, atau ‘taksi air’, menampung sekitar 20 penumpang. Sekitar 150 perahu menyusuri sungai di dua rute antara Deira dan Bur Dubai, mulai sekitar pukul 5 pagi setiap hari. Setiap penyeberangan dengan kapal bermesin hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit. Cukup beli tiket sekali jalan atau Via Vrens bahkan juga bisa menyewa abra sendiri selama satu jam untuk menjelajah lebih jauh di jalur air.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Penumpang biasanya duduk di bangku kayu tengah untuk perjalanan singkat penyebrangan ini. Lakukan perjalanan di pagi hari untuk mengamati pedagang lokal menjatuhkan jangkar untuk berdagang, perahu kayu dhow yang diparkir dalam deretan warna-warni dan kapal sesekali berlayar melewatinya.

Kagumi pemandangan spektakuler Dubai tua termasuk rumah tradisional, menara angin, dan menara-menara klasik lainnya. Pemandangan ini diselingi dengan landmarks lintasan kota menuju kehidupan modern yang menampilkan landmark seperti Menara Kembar Deira atau Deira Twin Tower dan hotel atau bangunan komersial di fasad kaca yang berkilau di atas air.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo menarik dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe