August 29, 2017 2 min to read

Anti Mati Gaya saat Liburan di Pantai Losari

Category : Culinary, Destination, Holiday

Dari sekian banyak pulau dan destinasi wisata bahari yang memiliki panorama indah di Makassar, Pantai Losari merupakan destinasi yang paling populer. Pantai Losari bisa dikatakan sebagai salah satu icon wisata kota Makassar yang wajib dikunjungi jika sedang berada di kota ini. Pantai ini paling banyak dikunjungi oleh anak muda. Ketika sudah berada di Pantai Losari, kegiatan apa saja ya yang paling asyik untuk menghabiskan waktu? Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan saat berada di Pantai Losari…

 

Selfie di Pantai Losari

(Source: Google)

Nah, kegiatan yang satu ini memang jadi hal yang sangat sering dilakukan para kaum muda yang berkunjung ke Losari. Di pantai ini terdapat tulisan “Pantai Losari” dan “City of Makassar” yang besar, pengunjung dapat mengabadikan foto di depan tulisan tersebut dan foto-foto di sepanjang pantai Losari.

 

Makan Pisang Epe

(Source: Google)

Jajanan pisang epe adalah kudapan yang sangat khas dari Makassar. Pisang yang dipipihkan, dibakar lalu diberi lumeran gula merah atau topping lainnya ini sangat mudah ditemukan karena banyak dijajakan di sepanjang pantai Losari.

 

Bermain Wahana Air

(Source: Google)

Perairan pantai Losari cukup tenang sehingga di pantai ini banyak aktifitas dan wahana air yang dapat dilakukan. Saat malam hari tiba, ada banyak perahu bebek yang penuh hiasan lampu yang bisa kamu naiki dengan harga kurang lebih Rp10.000, selain itu kamu juga bisa bermain jetski dan banana boat atau mengelilingi pantai dengan perahu.

 

Menikmati Sunrise dan Sunset

(Source: Google)

Pantai Losari merupakan salah satu spot yang paling cocok untuk menyaksikan pesona sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari. Banyak pengunjung yang datang di pagi hari ke Losari untuk olahraga pagi dan melihat pemandangan sunrise, sedangkan di sore hari, pantai lebih diramaikan dengan kalangan pemuda yang ingin menyaksikan sunset yang romantis bersama pasangannya.

 

Mengunjungi Masjid Terapung

(Source: Google)

Masjid Amirul Mukminin merupakan masjid terapung pertama di Indonesia yang terletak di sebelah timur laut Pantai Losari. Arsitektur nya sangat indah dan megah. Bagi kamu yang ingin wisata religi, jika sedang berada di Pantai Losari, kamu bisa juga mendatangi masjid ini.

 

Wisata Kuliner Khas Makassar di Sepanjang Pantai

(Source: Google)

Selain pisang epe, ada banyak sekali jajanan di sepanjang Pantai Losari. Banyak panganan khas Makassar yang bisa kamu temui, mulai dari hidangan laut, ikan bakar khas Makassar, pisang ijo hingga sop konro yang dapat memanjakan lidah kamu.

 

Naik Kapal Phinisi Bagi Negeri

(Source: Google)

Salah satu hal yang paling diingat dari Makassar adalah sejarah yang melibatkan kapan phinisi. Kapal phinisi menjadi salah satu icon untuk Makassar. Di pantai Losari, terdapat kapal phinisi bernama Kapal Phinisi Bagi Negeri yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan melakukan perjalanan sambil memberikan edukasi mengenai lautan Indonesia.

Cukup banyak ya kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Losari. Selain 7 kegiatan di atas, kamu juga bisa duduk-duduk santai di pantai dan menikmati keindahan pemandangan pantai. Pantai Losari dapat menjadi tempat yang pas buat kamu yang ingin menghabiskan liburan di pantai sambil melakukan aktifitas yang menyenangkan. Nikmati liburan ke Makassar tanpa ribet dengan tiket pesawat murah ke Makassar dan pesan kamar hotel dengan harga yang terjangkau! Semua bisa kamu dapatkan dengan promo Sriwijaya Air yang ngasih diskon 10%, ke Makassar hanya Rp 498,700 aja! Cek detail promo dan SK berlakunya di https://www.via.id/offers/SriwijayaDscnt10 hanya di via.com.

Leave a comment

Newsletter subscribe