April 17, 2023 1 min to read

Amankan Rumah Saat Mudik! Ikuti 5 Tips Ini

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Mudik atau tradisi pulang kampung untuk menyambut Hari Raya di kampung halaman membuat banyak orang meninggalkan rumahnya. Biasanya, rumah bisa ditinggal tanpa pengawasan selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Hal ini tentu membuat rumah rentan terhadap pembobolan dan ancaman keamanan lainnya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Vrens, kalau kamu berencana mudik, wajib pastikan keamanan rumahmu. Untuk memastikan keamanannya saat mudik, ikuti lima tips mengamankan rumah sebelum berangkat mudik ini!

  1. Instal Sistem Keamanan

Berinvestasi dalam sistem keamanan adalah cara yang efektif untuk melindungi rumahmu saat ditinggal pergi. Sistem keamanan dapat mencegah pencurian dan dapat langsung memberi tahu pihak berwenang ketika seseorang mencoba masuk dengan paksa. Ada banyak jenis sistem keamanan yang tersedia, mulai dari alarm dasar hingga kamera pengintai canggih (CCTV) yang dapat diakses dari jarak jauh.

  1. Amankan Pintu dan Jendela

Pintu dan jendela adalah pintu masuk yang umum bagi pencuri. Pastikan semua pintu terkunci dan pasang gerendel jika kamu belum memilikinya. Amankan jendela dengan kunci, pasang palang, atau pasang kisi jika perlu. Via Vrens juga bisa menggunakan kaca film keamanan di jendela agar lebih sulit dibobol.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Atur Timer Otomatis

Rumah yang gelap dan tidak berpenghuni bisa menjadi sasaran empuk bagi pencuri. Agar rumah terlihat sibuk saat kamu tinggal pergi, atur pengatur waktu otomatis untuk lampu, TV, dan peralatan lainnya. Hal ini akan memberi kesan bahwa ada orang di rumah dan dapat mencegah potensi pencurian.

  1. Atur Pengiriman Surat dan Paket

Kotak surat yang penuh atau paket yang menumpuk di depan pintu dapat memberi sinyal kepada pencuri bahwa penghuninya sedang pergi. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa meminta tolong seseorang untuk mengambil surat dan paket saat pergi atau alihkan sementara alamat pengiriman surat. Selain sistem keamanan, minta tolong juga pada tetangga yang tidak pulang kampung untuk mengawasi rumah dan melaporkan aktivitas yang mencurigakan.

  1. Jaga Privasi Rencana Perjalanan

Walau pada era modern ini sangat wajar untuk membagikan berbagai hal ke media sosial, namun ada baiknya kamu tidak membagikan momen atau rencana perjalanan mudik terlalu banyak. Hindari memposting rencana perjalanan terlalu detail atau memberi tahu kenalan yang sebetulnya belum bisa kamu percaya. Pencuri dapat menggunakan informasi ini untuk merencanakan pembobolan saat rumah ditinggal pergi.

Yuk, ciptakan momen perjalanan mudik yang nyaman! Cek update info dan promo menarik dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe