August 25, 2022 2 min to read

8 Transportasi Unik di Dunia yang Bisa Kamu Jajal

Category : Culture, Destination, History, Travel Tips

Indonesia sejak dulu hingga kini punya berbagai transportasi unik. Tentu kamu mengenal delamn yang biasanya ada di Pulau Jawa, ada bentor atau becak motor di Sumatera Utara, becak, bajaj, dan berbagai transportasi lainnya. Di dunia ini masih ada banyak lagi transportasi unik yang bisa kamu jajal, Vrens!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Yuk, kenalan dengan 8 transportasi unik di dunia yang bisa kamu jajal.

  1. Kereta Gantung – Wuppertal, Jerman

Jerman memiliki kereta gantung yang berada di kawasan Wuppertal sejak 1900-an. Kereta yang digagas oleh pengusaha Jerman ini dapat mengangkut sekitar 25 juta orang per tahunnya. Kereta ini dibangun dengan beribu-ribu ton baja yang dijadikan rangka dan rel kereta.

  1. Trem Udara – Matterhorn, Swiss

Trem udara yang ikonik di Swiss ini menghubungkan orang-orang yang ingin mencapai puncak Pegunungan Matterhorn. Dengan trem ini, Via Vrens bisa mencapai ketinggian 3.800 meter di atas permukaan laut. Trem udara yang masih masuk di kawasan Zermatt ini merupakan trem tertinggi di Eropa. Cantiknya pegunungan yang diselumuti salju dapat kamu nikmati saat menaiki trem ini.

  1. Terra Bus – Taman Nasional Jasper, Kanada

Bus yang berbentuk unik dengan ban berukuran besar jenis all-terrain atau pelibas segala medan ini dikenal dengan ‘terra bus’. Konon, bus ini merupakan kawin silang antara truk monster dan bus sekolah yang dimanfaatkan untuk mengangkut wisatawan untuk menjelajah Taman Nasional Jasper di Kanada. Jika Via Vrens menaiki Terra Bus, kamu akan diajak menjelajah dan membelah padang salju dengan bebatuan.

  1. Coco Taxi – Havana, Kuba

Berbentuk seperti potongan buah kelapa atau juga helm klasik, Coco Taxi merupakan transportasi yang uni dan khas di Kuba. Via Vrens bisa menemuinya di Havana juga di kawasan Varadero. Umumnya, Coco Taxi dicat berwarna kuning dan dapat mengangkut 2 penumpang seperti bajaj. Tarifnya pun tergolong murah jika dibandingkan dengan dan taxi dan masih bisa ditawar pula.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Toboggan – Madeira, Portugal

Transportasi yang satu ini merupakan budaya masyarakat Madeira, Portugal. Toboggan merupakan anyaman bambu dan tumpukan kayu yang didesain untuk dapat dinaiki 2 orang. Fungsi toboggan pada zaman dulu adalah untuk menuruni pegunungan dengan lebih cepat. Kini, toboggan merupakan transportasi yang unik dan dapat kamu coba saat berwisata untuk sekadar menikmati momen yang seru.

  1. Gondola – Venesia, Italia

Gondola yang satu ini bukan seperti gondola kereta gantung yang ada di Indonesia. Gondola ini merupakan kapal atau sampan khas yang ada di Venesia, kota romantis di Italia. Venesia yang memiliki kanal panjang dengan deretan bangunan klasik cocok dijelajahi dengan gondola. Kunjunganmu ke Venesia rasanya tidak akan lengkap tanpa menaikinya.

  1. Kereta Luncur Rusa – Lapland, Finlandia

Kalau Via Vrens pikir kereta luncur rusa hanya ada di dongeng atau film, coba pikirkan kembali. Nyatanya, di Finlandia tepatnya di kawasan Lapland masyarakatnya menggunakan kereta luncur rusa. Transportasi ini juga dapat dikatakan sebagai tradisi karena jumlah rusa di Lapland hampir sama dengan jumlah penduduknya. Untuk itulah masyarakat memanfaatka populaso rusa untuk menarik kereta, khususnya saat salju menyelimuti.

  1. Kereta Luncur Anjing – Alaska

Selain rusa, di dunia juga ada kereta luncur yang ditarik oleh anjing. Kereta luncur anjing ini ada di Alaska. Biasanya, anjing berjenis siberian husky yang diajak masyarakat Alaska untuk menarik kereta. Bahkan, di sana ada kompetisi kereta luncur anjing membelah hutan Alaska dalam trek sepanjang 1.150 mil yang biasanya diadakan di pada bulan Maret tiap tahun.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe