March 9, 2023 1 min to read

8 Tips Anti Mabuk Darat saat Perjalanan Jauh

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, gak terasa musim mudik akan segera tiba. Buat kamu yang sudah kangen dengan kampung halaman, tak ada salahnya persiapkan perjalanan dari sekarang. Mau naik kapal, kereta api, pesawat, mobil pribadi, atau mungkin bus!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Namun, mungkin Via Vrens masih enggan naik bus karena banyak hal. Selain durasi perjalanan yang dianggap lama, ada satu hal lagi yang membuat banyak orang enggan naik bus. Salah satunya adalah mabuk perjalanan.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu mencegah mabuk perjalanan saat bepergian jarak jauh!

  1. Pilih tempat duduk

Cobalah duduk di dekat bagian depan karena hal ini dapat membantu mengurangi jumlah gerakan yang kamu rasakan. Cobalah juga untuk menghindari duduk mundur jika memungkinkan karena ini dapat memperburuk mabuk perjalanan.

  1. Fokus pada satu titik

Menatap titik tetap di kejauhan, seperti gedung atau cakrawala, dapat membantu otak menyesuaikan diri dengan gerakan kendaraan dan mengurangi sensasi mabuk perjalanan.

  1. Hindari membaca atau menggunakan perangkat elektronik

Meski keduanya dapat diandalkan untuk mengurangi kebosanan selama perjalanan, sebaiknya jangan dilakukan atau jangan terlalu lama melakukannya. Aktivitas yang mendorong melihat ke bawah atau fokus pada layar dapat memperburuk mabuk perjalanan. Jika ingin menghabiskan waktu, cobalah dengarkan musik atau buku audio.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Tetap terhidrasi

Minum banyak air sebelum dan selama perjalanan untuk membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mengurangi risiko mabuk perjalanan. Namun, jangan juga berlebihan karena akan membuatmu sering membuang air kecil.

  1. Hindari makanan berat

Makan makanan berat atau berminyak sebelum perjalanan dapat memperburuk mabuk perjalanan. Makanlah camilan dan makanan ringan serta sehat sebagai gantinya.

  1. Dapatkan udara segar

Jika memungkinkan, bukalah jendela atau nyalakan AC untuk mendapatkan sirkulasi udara segar di dalam kendaraan.

  1. Beristirahat

Kalau kamu bepergian untuk waktu yang lama, saat kendaraan berada di tempat beristirahat lakukan peregangan kaki dan menghirup udara segar.

  1. Gunakan obat mabuk perjalanan

Kalau Via Vrens sudah mengalami mabuk perjalanan yang hebat, konsumsi obat. Ada beberapa obat bebas yang dapat membantu mencegah atau mengurangi mabuk perjalanan, seperti tablet jahe, pita akupresur, dan obat-obatan seperti dimenhydrinate atau meclizine. Konsultasikan dahulu dengan dokter atau apoteker sebelum minum obat apa pun.

Dengan mengikuti tips ini, kamu dapat mengurangi risiko mabuk perjalanan saat bepergian dengan transportasi darat. Perjalanan pun akan selalu aman!

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe