March 8, 2023 2 min to read

8 Aktivitas Wisata Seru dan Tak Biasa di Yogyakarta

Category : Destination, Product

Sebagai salah satu kota di Indonesia, Yogyakarta termasuk salah satu daerah wisata yang harus Via Vrens kunjungi. Banyak sekali keindahan dan aktivitas yang dapat dilakukan di sini. Yogyakarta tersebut nantinya bisa menarik bagi para pengunjung untuk datang ke sana.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Yogyakarta, juga dikenal sebagai Jogja, adalah kota yang dinamis dan kaya dengan budaya di. Kalau Via Vrens penasaran, berikut adalah beberapa hal terbaik yang bisa kamu lakukan saat bepergian ke Yogyakarta!

  1. Kunjungi Keraton

Keraton Yogyakarta Hadiningrat adalah istana Sultan Yogyakarta dan simbol budaya Jawa. Via Vrens dapat belajar tentang sejarah dan budaya kota dengan mengunjungi Kraton.

  1. Cobalah masakan lokal

Yogyakarta terkenal dengan jajanan pinggir jalan yang lezat. Kamu bisa mencoba makanan khas lokal seperti gudeg, semur nangka manis, dan nasi kucing, nasi porsi kecil dengan berbagai lauk pauk.

  1. Belanja Batik

    Yogyakarta terkenal dengan kain batik tradisionalnya. Kamu bisa menemukan berbagai macam produk batik seperti pakaian, tas, dan aksesoris di pasar dan toko lokal.

4. Mengunjungi Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah jalan perbelanjaan utama di Yogyakarta yang membuatmu bisa menemukan berbagai toko yang menjual segala sesuatu mulai dari suvenir hingga pakaian dan aksesoris.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

5. Jelajahi pantai

Yogyakarta juga merupakan rumah bagi beberapa pantai yang indah, seperti Parangtritis dan Krakal. Via Vrens dapat bersantai dan menikmati pemandangan yang indah, atau mencoba beberapa aktivitas olahraga air seperti selancar dan snorkeling.

6. Kunjungi Candi Borobudur

Meski bukan berada dalam kawasan resmi Yogyakarta, situs satu ini wajib dikunjungi karena letaknya dekat dengan Jogja. Candi ini adalah candi Budha terbesar di dunia dan Situs Warisan Dunia UNESCO. Borobudur adalah objek wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Yogyakarta.

7. Jelajahi Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu dan Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya. Candi ini juga salah satu kompleks candi terbesar di Asia Tenggara.

8. Menonton Sendratari Ramayana

Sendratari Ramayana adalah pertunjukan tari tradisional Jawa yang menceritakan kisah epos Ramayana. Pertunjukan diadakan di teater terbuka di dekat Candi Prambanan.

Vrens, contoh di atas hanya beberapa hal terbaik yang bisa kamu lakukan saat liburan ke Yogyakarta. Kota ini memiliki banyak hal untuk dirasakan dan Via Vrens pasti mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat menjelajahi budaya dan daya tariknya yang kaya.

Agar liburanmu ke Yogyakarta semakin nyaman, yuk, nikmati penerbangan bersama TransNusa! Keberangkatan dari Jakarta akan berangkat dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Cek infonya dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe