January 22, 2024 2 min to read

7 Tips Etiket yang Perlu Diketahui Biar Liburan Makin Nyaman di Timur Tengah

Category : Culture, Destination, Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, liburan ke Timur Tengah bisa jadi hal menarik di awal tahun ini. berbagai pesona klasik dan kemegahan modern rasanya pas untuk kamu jelajahi. Buat kamu yang tertarik jelajahi keindahan alam dan budaya di sana, perhatikan budaya yang ada!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Simak tips dan informasi menarik berikut untuk menjaga keselamatan dan sopan santunmu saat liburan ke Timur Tengah. Tentu saja hal ini akan membuat liburan mereka semakin seru dan berkesan. Jangan lupa, pastikan Via Vrens dapatkan pengalaman tak terlupakan dengan produk-produk menarik dari Via.com!

  1. Pakaian Tertutup

Saat berlibur ke Timur Tengah, perhatikan pilihan pakaian. Untuk menghormati norma budaya setempat, Via Vrens disarankan untuk gunakan pakaian yang menutupi tubuh, terutama di tempat-tempat bersejarah atau keagamaan. Beberapa tempat yang umum dan sudah ramai, seperti sejumlah tempat di Dubai dan Abu Dhabi, memang sudah mengizinkan turis berpakaian sesuai preferensi masing-masing. Namun, ada baiknya kamu tetap mengenakan sesuatu yang sesuai norma sebuah bangsa.

  1. Tangan Kanan

Gunakan tangan kanan memiliki makna penting di beberapa negara Timur Tengah, lho. Dalam agama islam yang menjadi agama mayoritas penduduk di sana, tangan kanan menjadi simbol kesuciaan. Gunakan tangan kanan saat menyapa, memberikan atau menerima sesuatu, dan saat makan. Tindakan ini dianggap sebagai tanda penghormatan.

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!
  1. Hati-Hati Arahkan Sol Sepatu

Mengarahkan sol sepatu ke arah seseorang akan dianggap kurang sopan. Meskipun Via Vrens melakukannya secara tidak sengaja, tetap saja hal ini dapat menyinggung. Kamu harus selalu ingat untuk selalu pastikan sol sepatu menghadap ke tanah, terutama ketika duduk bersila atau berkumpul.

  1. Hormati Waktu Shalat

Di beberapa negara Timur Tengah, waktu shalat memiliki makna mendalam. Jika memungkinkan, hindari aktivitas berisik atau kegiatan yang dapat mengganggu pada saat waktu shalat. Tentu saja, hal ini dapat Via Vrens kenali saat dan beberapa saat setelah azan berkumandang.

  1. Hormati Privasi Perempuan

Perhatikan norma dan etika terkait interaksi dengan perempuan. Hindari berbicara atau bersentuhan secara langsung dengan wanita yang tidak dikenal, kecuali jika mereka memulai kontak terlebih dahulu. Selain itu, pastikan pula kamu yang laki-laki tidak melakukan kontak apa pun dengan perempuan timur tengah hanya berdua saja.

  1. Ketahui Hukum dan Aturan Setempat

Sebelum berangkat, pastikan kembali untuk mengenali hukum dan aturan setempat. Beberapa negara mungkin memiliki peraturan khusus yang perlu diikuti oleh wisatawan. Kamu harus mengumpulkan infonya melalui situs resmi pariwisata atau pemerintah destinasi yang dituju.

Perhatikan tips ini buat kamu yang berencana menjelajahi keindahan Timur Tengah. Dengan memahami etika lokal, dijamin Via Vrens bakalan bisa nikmati liburan dengan lebih nyaman. Kali ini, via.id menawarkan berbagai promo penerbangan spesial untuk destinasi Timur Tengah. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan harga terbaik. Yuk, rasakan pengalaman liburan terbaik!

Cek update info dan promo dari Via.com dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe