April 25, 2017 6 min to read

7 Tempat Wisata Thailand Yang Layak Dikunjungi!

Category : Destination, Holiday

Hi Vrens! Butuh liburan untuk keluar dari rutinitas sehari-hari? Mau keluar negeri tapi takut menguras budget? Well, kamu bisa liburan ke Thailand, Vrens! Thailand sangat cocok dijadikan tempat liburan, selain karena lokasinya  cukup dekat dengan Indonesia, berwisata ke Thailand relatif tidak akan membuat kamu jadi big spender karena rata-rata biaya di sana relatif affordable. Ada banyak tempat wisata di Thailand yang menarik dan layak untuk dikunjungi serta dijelajahi lho Vrens.

Apa saja ya referensi tempat yang bisa kamu datangi kalau ke Thailand? Ini dia, tempat wisata di Thailand yang harus dikunjungi:

  1. Grand Palace

Ini merupakan salah satu tempat wisata di Thailand yang terkenal. Grand Palace terletak di ibukota Bangkok. Tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung lokal maupun mancanegara yang datang untuk berkunjung melihat keindahan Grand Palace. Untuk mengunjungi tempat ini, kamu hanya perlu menyiapkan harga tiket masuk ke Grand Palace sekitar 200 Bath untuk 1 orang, atau sekitar Rp. 200.000. Grand Palace adalah istana sekaligus simbol bagi keluarga kerajaan. Untuk ketentuan masuk ke sana pun harus sopan dan tidak boleh berpakaian asal-asalan, seperti tidak boleh memakai celana pendek, kaos tanpa lengan, dan juga sandal. Karena ini tempat suci, diwajibkan berpakaian yang sopan.

Nah, di dalam Grand Palace ini terdapat kuil suci yang dinamakan What Phra Kaew. Di kuil ini terdapat patung buddha Thailand yang terbuat dari batu giok berwarna hijau dan dinamakan Emerald Buddha. Pada setiap musim, terdapat pergantian pakaian untuk Buddha yang terbuat dari emas murni. Komplek kawasan Grand Palace ini juga memiliki taman-taman yang bergaya Inggris dan berfungsi untuk upacara adat kerajaan juga menjamu tamu-tamu Negara ketika ada yang berkunjung. Selain itu, terdapat kompleks Decoration dan Museum Coin yang menyimpan benda-benda logam mulia, batu-batuan yang berharga, dan juga koleksi koin sejak ber abad-abad lalu.

 

  1. Chiang Rai

Tempat wisata di Thailand selanjutntya yang bisa dikunjungi adalah Chiang Rai, Thailand.  Tempat wisata di Thailand ini berupa kuil yang dibangun sejak abad ke-7. Chiang Rai disebut juga dengan “White Temple” atau lebih dikenal dengan sebutan “Kuil Putih”. Sesuai namanya, tempat ini disebut “Kuil Putih” karena kuil ini semuanya serba putih, seputih kapas dengan cahaya yang berkilauan. Kuil ini juga dibangun dengan suasana serba putih, serta interiornya juga serba berwarna putih. Pada bagian luar kuil Chiang Rai ini, terdapat Hands in Hell dan Angel Of White Temple yang masing-masing mengisahkan tentang dua sisi kehidupan. Pada Hand in Hell mengisahkan tentang keburukan di dunia yang akan mendapatkan balasannya, yaitu penyiksaan. Di sisi lain, Angel Of White Temple mengisahkan tentang malaikat pelindung. Pada kuil putih ini terdapat kebun botani yang indah dan merupakan tempat wisata di Thailand yang sangat recommended untuk Vrens.

 

  1. Wat Arun

Wat Arun terletak di sebelah barat (Thonburi) dari sungai Chao Phraya. Wat Arun merupakan kuil yang dibangun pada zaman kuno. Kuil Wat Arun aktif pada saat ibukota Thailand masih di Ayutthaya, dan kuil inilah yang paling tua yang berada di Thailand. Banyak pengunjung lokal dan mancanegara yang silih berganti mengunjungi tempat wisata bersejarah di Thailand ini. Arsitektur yang ada di Kuil Wat Arun ini sangat indah, dengan pengerjaannya yang halus, membuat kuil ini terlihat paling menonjol di Thailand.

Untuk mencapai puncak Wat Arun, Vrens harus menaiki anak tangga yang sangat banyak dan curam. Ketika sampai di atas, Vrens bisa melihat berbagai aktivitas di sungai Chao Pharaya yang dilakukan oleh penduduk yang tinggal di sana. Nah, untuk yang mau menuliskan kata-kata dan perasaan saat melihat keindahan Wat Arun, disepanjang kuil disediakan kain untuk menulis untuk mengabadikan pengalaman Vrens di Thailand.

 

  1. Wat Pho

Selain Grand Palace, Kuil Wat Pho juga merupakan tempat wisata di Thailand yang populer dan merupakan tempat tujuan wisata bagi turis asing maupun lokal. Kuil Wat Pho dekat sekali dengan Kuil Grand Palace sehingga Vrens bisa mengunjungi keduanya dalam waktu yang berdekatan. Untuk memasuki wisata ini, Vrens harus merogoh kocek sebesar 100 Bath atau sekitar Rp. 38.000. Jam buka untuk masuk ke dalam kuil Wat Pho ini adalah pukul delapan pagi sampai pukul lima petang.

Keunikan yang dimiliki oleh kuil Wat Pho ini adalah adanya patung Buddha yang sangat besar dengan posisi sedang berbaring. Konon, patung Buddha ini merupakan patung Buddha yang terbesar di dunia. Peraturan untuk mengunjungi kuil Wat Pho pun sama seperti kuil yang lain, yaitu mengharuskan pengunjung memakai pakaian yang sopan.

Ketika kita masuk ke kuil, kita akan disambut dengan patung Buddha besar yang sedang berbaring. Patung ini memiliki tinggi sekitar 15 m dan mempunyai panjang sekitar 46 m. Jika Vrens pergi ke koridor, terdapat mangkok yang berjumlah 108 mangkok. Konon katanya, ada keunikan yang dimiliki mangkok-mangkok itu, yaitu jika melempar koin sebesar 20 Bath ke 108 mangkok tersebut, keinginan pelempar akan terwujudkan. Tetapi tidak mudah untuk melempar koin ke dalam mangkok-mangkok ini Vrens! Penasaran dan mau mencoba?

 

  1. Pattaya

Siapa yang tidak kenal dengan Pattaya Vrens? Pantai yang sangat menarik wisatawan ini, sangat populer di Thailand dan menjadi tempat wisata di Thailand yang paling favorit. Pattaya merupakan suatu kota yang terletak di Thailand. Banyak spot wisata yang menarik di sana dan salah satunya adalah Pantai Pattaya. Pantai Pattaya mempunyai pasir yang bersih dan putih yang dipadu dengan air laut yang jernih. So, recommended bagi para pengunjung untuk ber-snorkling ria di Pantai Pattaya.

Banyak aktivitas yang bisa Vrens lakukan seperti berenang, bermain voli, berjalan-jalan menikmati keindahan pantai, dan berjemur. Selain Pantai Pattaya, ada objek wisata yang menarik lagi, tetapi lokasinya tetap berada di Pantai Pattaya, yaitu walking street. Walking street hanya dilakukan ketika malam hari sembari menikmati angin sepoi-sepoi yang berhembus dan pemandangan malam yang indah. Nah, untuk walking street ini, tidak dianjurkan untuk membawa anak kecil, karena wisata ini adalah wisata malam. Saat berjalan-jalan, jangan merasa takut, di sepanjang jalan Vrens disuguhkan berbagai macam atraksi-atraksi, dari yang unik sampai yang aneh. So, Pantai Pattaya adalah tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi jika Vrens ingin mendapatkan pengalaman yang unik.

 

  1. Chatuchak

Berbelanja di Chatuchak yuk Vrens! Yap, Chatuchak ini merupakan pasar yang paling populer dan hanya buka di hari libur saja, yakni Sabtu dan Minggu. Pengunjung pasar Chatuchak ini sangat ramai dan padat, mungkin ada sekitar 400 ribuan orang lho Vrens! Wajar saja, karena terdapat lebih dari 10 ribu gerai yang ada di Pasar Chatuchak ini. Untuk jam operasionalnya, pasar ini buka dari pukul delapan pagi hingga pukul enam sore.

Di Pasar Chatuchak ini terdapat banyak berbagai macam barang-barang dan makanan-makanan, harganya pun sangat murah. Ada yang menjual pakaian, sepatu, hewan, tanaman, hiasan, dekorasi keramik, barang-barang antik, sampai peralatan rumah tangga yang sangat lengkap dijual di Pasar Chatuchak ini. Jika Vrens mau membeli oleh-oleh atau membeli kebutuhan yang diperlukan mampirlah ke Pasar Chatuchak dan bawalah uang tunai secukupnya, karena di pasar hanya menyediakan cash dan tidak tersedia ATM. Jangan lupa untuk bersikah dengan ramah saat tawar menawar barang ya Vrens, ingat berpandai-pandailah tawar-menawar, di sini kamu bisa menawar sampai 50% dari harga aslinya lho. Semoga beruntung dan Selamat berbelanja!

 

  1. Khao San Road

Bisa dibilang Khao San Road merupakan Malioboronya Yogyakarta lho Vrens. Khao San Road juga merupakan tempat berkumpulnya para backpacker ketika akan melakukan perjalanan ke berbagai tempat wisata di Thailand. Nah, di Khao San Road juga terdapat banyak hotel dan penginapan yang murah meriah. Kenapa murah meriah? Karena Vrens bisa mendapatkan penginapan yang tarifnya hanya sekitar Rp 63.000 per malam.

Selain itu, ada banyak sekali penjaja makanan khas Thailand yang menjajakan barang dagangannya di jalan Khao San Road ini. Vrens bisa memilih jajanan mulai dari berbagai macam serangga yang digoreng seperti belalang goreng, tarantula goreng bahkan ada juga kalajengking goreng. Di Thailand, makanan semacam itu adalah makanan ringan alias cemilan sehari-hari Vrens!

Selain itu, ada juga atraksi yang disuguhkan untuk menghibur pengunjung yang melewati Khao San Road ini, seperti atraksi cambuk dari penduduk setempat yang bernama Ping Pow Show. Di samping itu, banyak juga yang menjual oleh-oleh khas Thailand, seperti gantungan kunci, kaos, aksesoris, dan lain-lain. Untuk mendapatkan harga murah, kunjungilah Khao San Road pada malam hari, karena biasanya pedagang yang berada di kawasan Khao San Road ini menjajakan barangnya dengan harga diskon.

 

Nah, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Thailand kan? Liburan kamu dijamin seru dan tidak akan bikin bangkrut deh pulang-pulang hihihi. Biar lebih hemat lagi, kamu bisa pesan tiket pesawat dan pesan kamar hotel di Thailand melalui Via.com! Kamu bisa dapetin harga termurah, sesuain tanggal perjalanan kamu dan cari pilihan kamar hotel/jam penerbangan sesuai kebutuhan kamu. Bikin liburan jadi lebih mudah dan hemat yaa? Iya dong, buruan cek via.com yaa. With Via.com, travel as easy as Book, Search, Go!

Leave a comment

Newsletter subscribe