September 30, 2021 2 min to read

7 Keseruan di Sultan Ahmet Square Istanbul Turki

Category : Destination, Holiday

Vrens, kamu pasti sudah familier dengan keindahan Turki dan Istanbul. Segala keindahan negara di benua Eropa dengan sentuhan klasik ala romawi kuno berpadu dengan sentuhan islam serta tidak ketinggalan pula modernitas lainnya menjadikan negara ini menjadi salah satu destinasi andalan. Mungkin saja, kamu pun sudah tidak sabar untuk berkunjung ke Turki.

Bangunan-bangunan tua yang penuh sejarah, kuliner khas, atau wisata urban menjadi pilihan menarik kala berkunjung ke Turki, khususnya Istanbul. Salah satu kawasan yang wajib kamu kunjungi adalah Sultan Ahmet Square yang merupakan kawasan kota tua. Di sana terdapat bangunan-bangunan bersejarah, seperti Hagia Sophia dan Blue Mosque. Berikut 7 keseruan yang dapat kamu rasakan di sana!

  1. Mengunjungi Hagia Sophia yang Penuh Sejarah

Tantu kamu sudah tahu mengenai Hagia Sophia yang terkenal indah itu, bukan? Bangunan bekas gereja romawi yang kemudian dijadikan masjid dan museum ini memiliki bentuk bangunan yang sangat cantik. Keindahan interiornya juga wajib kamu nikmati.

2. Singgah ke Blue Mosque yang Eksotis

Nama masjid ini sebenarnya adalah Masjid Sultan Ahmet. Masjid ini dijuluki Blue Mosque karena desain interiornya yang indah didominasi oleh warna biru. Blue Mosque terletak persis di seberang Hagia Sophia dan memiliki bentuk bangunan yang serupa. Blue Mosque tak kalah eksotis karena menawarkan keindahan dengan sentuhan Timur Tengah yang lebih kental.

3. Belajar dan Menikmati Megahnya Topkapi Palace

Bangunan ini merupakan bekas istana dan pusat pemerintahan Kerajaan Ottoman dengan gaya arsitektur yang megah. Selain menikmati kemegahan Istana Topkapi, kamu juga bisa berwisata sejarah kala mengunjungi situs ini. Topkapi Palace sekarang merupakan museum yang menyimpan barang-barang antik peninggalan Kesultanan bahkan peninggalan Nabi Muhammad.

4. Merasakan Sentuhan Romawi Kuno di Hippodrome

Letak Hippodrome bersebalahan dengan Blue Mosque. Bangunan ini juga merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Romawi yang dahulu dijadikan lapangan pacuan kuda dan olahraga. Di kawasan ini, kamu dapat bersantai ria sambil mengabadikan momen di bangunan khas eropa kuno.

5. Melihat Lokasi Shooting James Bond, Basilica Cistern

Basilica Cistern merupakan waduk bawah tanah yang berdekatan dengan Hagia Sophia. Bangunan ini terkenal karena pernah digunakan sebagai lokasi shooting film dengan tokoh mata-mata Inggris, James Bond. Kamu dapat menikmati arsitektur bangunan megah nan unik di lokasi bersejarah ini.

6. Berwisata Kuliner

Layaknya kota tua dan pusat wisata di negara lainnya, kamu juga dapat berwisata kuliner di Sultan Ahmet Square. Banyak kuliner khas yang dapat kamu nikmati, seperti jajanan kaki lima yaitu Es Krim Turki yang terkenal dan kebab atau makanan otentik lainnya yang dijajakan di rumah makan dan restoran yaitu baklava.

7. Menginap di Salah Satu Penginapan dan Menikmati Keindahan

Kamu juga dapat bermalam serta menginap di kawasan ini karena terdapat banyak penginapan, seperti hotel dan motel. Pengalaman menginap di Sultan Ahmet Square dijamin sangat berkesan karena kamu dapat beristirahat sambil menikmati keindahan kota tua Turki yang eksotis di malam hari.

 

Kamu dapat segera menyiapkan liburanmu dan memesan paket tur Turki. Beragam paket menarik menjelajahi Istanbul dan Bursa di Turki kini tersedia di portal via.com Indonesia. Untuk mengetahuinya segala keseruan yang ada, kamu dapat melihatnya di sini.

TEMUKAN BERAGAM PAKET TUR MENARIK KE LUAR NEGERI DI SINI

Leave a comment

Newsletter subscribe