August 19, 2022 2 min to read

7 Hal yang Akan Buat Kamu Lebih Aman saat Traveling

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Keamanan dan kenyamanan tentu menjadi prioritas Via Vrens saat sedang berwisata atau traveling. Sayangnya, hal itu bisa terganggu akibat tindakan kriminal atau karena tindakan tercela lainnya. Agar kamu tidak menjadi korban kejahatan dan wisatamu tetap aman serta nyaman, ini dia 7 hal yang buat kamu lebih aman!

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Ketahui Kejahatan yang Umum Terjadi

Ada baiknya kamu mengumpulan informasi-informasi penting sebelum berwisata ke suatu destinasi. Salah satu infromasi yang perlu Via Vrens ketahui adalah kejahatan yang biasa terjadi di sana terutama yang menjadikan turis sebagai korbannya. Dengan mengetahuinya, kamu akan lebih waspada dan aman selama traveling.

  1. Jangan Terlalu Terlihat sebagai Turis

Vrens, usahakan dirimu tidak terlalu terlihat sebagai turis. Jangan lakukan hal yang turis banget, seperti selalu memegang kamera atau terlihat kebingungan. Berbaurlah dengan masyarakat setempat atau coba membaur dengan kelompok turis lainnya.

  1. Tidak Berlebihan Menggunakan Perhiasan

Hal ini mungkin sudah kamu ketahui dan bisa juga kamu lakukan saat sedang traveling. Gunakan perhiasan secukupnya, terutama pada malam hari agar tidak mengundang tindak kejahatan. Terus jaga juga semua barang bawaanmu, termasuk perhiasan yang dipakai.

  1. Bawa Dompet “Umpan”

Cobalah sedikit lebih bersiap dengan membawa dompet palsu sebagai umpan atau pancingan. Isi dengan kartu-kartu yang tidak penting atau sudah tidak terpakai. Via Vrens bisa meletakkannya di kantung celana dan menyimpan dompet sesungguhnya di tempat atau kantung aman lainnya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Jangan Simpan Semua Dokumen Penting dalam Satu Tas

Usahakan tidak menyimpan dokumen-dokumen penting, uang tunai, kartu kredit atau debit, dan dokumen penting lainnya dalam satu tas atau satu wadah. Hal ini dimaksudkan biar risiko kehilangan atau kerusakan barangmu bisa diminimalisasi. Bayangkan kalau kamu kehilangan satu dompet yang berisi semua kartu penting, sangat menyebalkan, bukan?

  1. Jangan Terlalu Percaya Orang yang Tidak Dikenal

Menjadi ramah dan berteman dengan siapa saja memang asyik dan bisa membuatmu menjadi traveler sejati. Namun, ada baiknya juga kamu tidak terlalu percaya dengan orang yang baru dikenal. Waspadai niat jahat yang bisa saja menimpa Via Vrens sebagai turis di destinasi yang asing bagimu.

  1. Ketahui Nomor-Nomor Penting

Sebagai persiapan dan tindakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ketahui nomor-nomor telepon penting otoritas setempat. Usahakan Via Vrens menghapal nomor telepon polisi, ambulans, atau yang lainnya dan segera hubungi jika kamu mengalami atau melihat sesuatu hal yang perlu segera ditangani pihak berwenang.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe