August 14, 2023 4 min to read

7 Cara Unik dan Seru Nikmati Budaya Emirati Dubai

Category : Culinary, Culture, Destination, Dubai 2023, Dubai Campaign, Holiday, Travel Tips

Vrens, nikmati tradisi dan warisan masyarakat Uni Emirat Arab yang kaya di Dubai. Negara yang menghargai sejarah ini dikenal tetap melanjutkan warisan meski punya berbagai terobosan modern dan futuristik. Hal itu pun diwujudkan dengan membawa wisatawan untuk melihat bersama-sama kekayaan yang ada sambil terus melangkah ke depan pada masa depan yang dipercaya akan gemilang.

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Dengan begitu, ada banyak cara unik dan seru nikmati budaya Emirati di Dubai. Simak 7 rekomendasinya!

  1. Cicipi kopi khas Emirati

Budaya kopi memiliki makna yang berbeda di Museum Kopi di Dubai. Untuk jelajahi sejarah biji kopi yang sederhana dari asal-usulnya di Ethiopia dan legenda tentang Kaldi, penggembala kambing yang dipercaya menemukan tanaman kopi, hingga kisah sampainya kopi ke Semenanjung Arab, Via Vrens wajib kunjungi destinasi ini.

Jika menggemari kopi dan biji kopi, kamu dijamin akan mendapatkan kepuasan di tempat yang juga jadi bagian penting dari Al Fahidi Historical Neighbourhood. Ada berbagai variasi kopi dengan cita rasa unik yang dapat dicoba. Selain itu, para barista pemula bisa mendapatkan berbagai aksesori yang tersedia di sana untuk menyeduh secangkir kopi khas Emirati di rumah.

  1. Santap hidangan tradisional Emirati

Nikmati kuliner santapan warga lokal di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU). Para pecinta kuliner dapat menjelajahi menu kuliner Emirati yang otentik sambil belajar tentang gaya hidup lokal pada saat yang bersamaan. Terletak di Al Fahidi Historical Neighbourhood, kamu bisa menikmati sarapan, makan siang, atau makan malam yang disajikan dengan resep keluarga turun-temurun dan disajikan oleh pembawa acara Emirati.

Rasakan pengalaman ini untuk nikmati tradisi dan adat makan orang Bedouin. Setiap hidangan disajikan untuk dibagi di antara para tamu. Jangan lupa, siapkan gadget dan rekam berbagai pengalaman unik yang ada!

  1. Safari klasik

Mau seru-seruan dengan melihat burung nasional Uni Emirat Arab? Saksikan aksinya terbang dengan safari falconry di gurun Dubai Desert Conservation Reserve. Perjalanan budaya yang menakjubkan ini bertujuan untuk mengenal segala hal tentang teknik falconry kuno dan bagaimana burung yang megah ini digunakan pada zaman sekarang.

Gak perlu khawatir, atraksi ini didampingi oleh bantuan para ahli terlatih yang juga akan mengajarimu seluk-belum falconry dan mendampingimu coba berbagai aktivitas Arab tradisional lainnya seperti trek unta, berkuda, dan memanah atau bahkan merasakan sensasi sand-boarding.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Seru-seruan di gurun

Kamu juga bisa kembali ke masa lalu dan lihat kehidupan Bedouin di gurun dengan mengikuti safari gurun mewah semalaman. Perjalanan berkemah yang menyatu dengan lingkungan gurun ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan kembali ke Dubai sebelum kota ini lahir di tengah gurun dan di bawah bintang-bintang.

Kamu bisa habiskan malam yang tak terlupakan di sekitar api unggun di sebuah kamp tradisional dan lihat langsung hewan-hewan nokturnal dalam perjalanan eco walk. Pengalaman melihat langit berbintang dengan panduan seorang ahli astronomi profesional pun bisa didapati. Setelah itu, Via Vrens akan tidur dalam tenda Arab tradisional dan bangun tepat waktu untuk sarapan gurmet yang baru saja dimasak. Kamu juga bisa menyesuaikan perjalanan dengan memilih naik balon udara di pagi hari.

  1. Berkunjung masjid

Semua orang dipersilakan untuk datang ke Masjid Jumeirah dengan perwakilan lokal yang siap untuk mengadakan tur berpemandu enam hari dalam seminggu. Tur ini diadakan oleh SMCCU dan menawarkan kesempatan buat belajar lebih banyak tentang cara hidup dan beragama khas Emirati.

Dengan kebijakan “Open Doors, Open Minds” masjid menyambut kunjungan dari semua agama. Tidak diperlukan pemesanan untuk kunjungan umum dan Via Vrens bisa langsung datang. Tur berpemandu dimulai pukul 10 pagi dan 2 siang setiap harinya kecuali hari Jumat.

  1. Pelajari sejarah unik

Berjalanlah ke masa lalu di Etihad Museum, Jumeirah, yang didedikasikan untuk melestarikan warisan Uni Emirat Arab. Para pecinta sejarah akan menemukan serangkaian pameran interaktif melalui foto-foto, film, dan media arsip lainnya untuk mengetahui bagaimana negara ini berkembang dari tahun ke tahun. Kunjungi juga Union House yang terletak di dalam kompleks museum untuk berkeliling di situs bersejarah dan menggambarkan terbentuknya Uni Arab Emirat.

Untuk melihat bagaimana prediksi perkembangan dalam beberapa dekade mendatang, kunjungilah Museum of the Future di Jalan Sheikh Zayed. Sebagai gerbang ke dunia 50 tahun yang akan datang, Via Vrens bisa berinteraksi dengan teknologi yang akan mengubah “permainan” dan pasti akan berperan dalam penyambutan masa depan futuristik.

  1. Jalan-jalan naik Heritage Express

Ada lebih dari satu cara untuk melihat semua situs budaya di Dubai. Nikmatilah perjalanan dengan Heritage Express – sebuah bus unik– dan berkendara untuk lalui jalan-jalan bersejarah kota. Duduk dengan nyaman dan santai sambil mendengarkan cerita dan folklore turun-temurun dari pemandu lokal yang antusias.

Tur bus ini menyediakan pengalaman yang menyenangkan untuk seluruh keluarga mencakup kunjungan ke tujuh atraksi bersejarah, berhenti sejenak di perkemahan Bedouin di gurun, dan diakhiri dengan kunjungan terakhir di Masjid Jumeirah.

Yuk, rencanakan liburan bersama keluarga di Dubai sekarang dan manfaatkan kampanye “KIDS-GO-FREE” untuk berbagai penawaran dan atraksi! KLIK DI SINI untuk promo penerbangan! Atau, dapatkan Paket Liburan Dubai khusus dari Via.com Indonesia dengan KLIK DI SINI dan dapatkan diskon Rp 500K dengan menggunakan kode: LETSGODUBAI.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe