February 1, 2024 2 min to read

6 Sungai Cantik di Indonesia: Pesona Alam yang Memikat

Category : Culture, Destination, Holiday, Product

Indonesia memang surganya buat para pecinta alam. Salah satu daya tarik utamanya adalah keindahan sungai-sungainya yang mempesona. Dari Kalimantan Timur hingga Sumatera Utara, sungai-sungai di Indonesia menawarkan pengalaman liburan yang gak bakal terlupakan.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Vrens, ini dia 6 destinasi sungai yang wajib kamu kunjungi untuk nikmati pesona Indonesia!

  1. Sungai Mahakam, Kalimantan Timur

Sungai Mahakam adalah sungai terpanjang di Kalimantan, dengan panjang mencapai sekitar 980 kilometer. Melewati hutan hujan tropis yang lebat, sungai ini menawarkan pemandangan alam yang memesona. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini antara lain menyaksikan kampung-kampung tradisional suku Dayak, menikmati pemandangan matahari terbenam di atas perahu klotok, dan menjelajahi keindahan alam Kalimantan Timur.

  1. Sungai Ayung, Bali

Sungai Ayung adalah salah satu sungai terpanjang di Bali yang terkenal dengan arusnya yang tenang dan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Via Vrens bisa menikmati serunya rafting, menyusuri hutan-hutan hijau yang asri, dan berfoto di tengah keindahan alam yang memukau. Spot ini juga jadi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara untuk nikmati segala keseruan yang ada.

  1. Sungai Maron, Pacitan

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Sungai Maron terletak di Pacitan, Jawa Timur, dan menawarkan pesona alam yang menawan. Sungai ini terkenal dengan airnya yang jernih dan sejuk serta tebing-tebing batu yang indah. Sungai sepanjang 4,5 kilometer ini juga dijuluki “Sungai Amazon”-nya Indonesia. Aktivitas yang seru di sini adalah menyusuri sungainya dengan naik perau, bermain permainan air, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam sekitar.

  1. Sungai Cukang Taneuh, Pangandaran

Sungai Cukang Taneuh terletak di Pangandaran, Jawa Barat, dan merupakan destinasi yang cocok untuk pencinta alam dan petualangan. Dikenal dengan airnya yang jernih dan keindahan alamnya yang masih alami, sungai ini menawarkan keseruan trekking, berenang, dan menikmati panorama alam yang menakjubkan. Pesona “Green Canyon” ala Indonesia ini dijamin akan membuatmu terpana dan hadirkan pengalaman liburan yang berkesan!

  1. Sungai Musi, Palembang

Sungai Musi adalah salah satu sungai terpanjang di Sumatera, yang membelah kota Palembang. Sungai ini menjadi simbol kota Palembang dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Via Vrens bisa menikmati pemandangan kota dari atas jembatan Ampera, menjelajahi pulau-pulau kecil di sepanjang sungai, atau sekadar menikmati suasana yang tenang di tepian sambil nikmati pempek favorit.

  1. Sungai Asahan, Sumatera Utara

Sungai Asahan terletak di Sumatera Utara dan terkenal dengan arus derasnya. Sungai ini memiliki panjang hampir 150 kilometer dan berada di sepanjang Danau Toba hingga Samudear Hindia. Satu hal yang menarik dan jadi ciri khas pada sungai ini adalah arung jeram. Selain arung jeram, sungai ini juga menawarkan keindahan alam yang memukau, seperti tebing-tebing batu yang menjulang tinggi dan hutan yang lebat.

Dengan keindahan alam yang begitu memikat, destinasi sungai di Indonesia bisa jadi pilihan yang tepat buat liburan sambil nikmati kecantikan alam Indonesia. Rencanakan petualangan serumu selanjutnya dengan produk-produk di via.id dan temukan promo menariknya!

Cek update info dan promo dari Via.com dengan klik di sini.

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe