April 13, 2022 2 min to read

6 Profesi Yang Bisa Bikin Kamu Keliling Dunia

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Kamu pasti sering dengar kutipan motivasi, “Kerjakan apa yang kamu cintai dan cintai apa yang kamu kerjakan.” Kutipan itu agaknya mendorong anak-anak muda untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion­-nya. Tidak hanya sesuai dengan latar belakang pendidikan, kini banyak pemuda yang membangun karir sesuai dengan apa yang digemarinya.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Nyatanya, di era modern ini hal itu memang dapat terwujud. Apa pun kegemaranmu kini dapat pula menjadi sumber pendapatanmu. Hal itu tak terkecuali bagi kamu yang suka traveling, Vrens. Sejak lama, ada loh profesi-profesi yang bisa bikin kamu keliling dunia. Yuk, simak informasinya!

  1. Travel Blogger

Profesi pertama yang bisa kamu tekuni adalah menjadi travel blogger. Ya, pekerjaan ini sesederhana berjalan-jalan dan membuat konten untuk blog. Nantinya, tulisanmu akan berguna memberikan gambaran bagi pelancong lain maupun sebagai hiburan bagi pembaca. Kini, tak hanya menjadi blogger saja, namun kamu juga bisa menjadi content creator di media sosial dengan membagikan konten traveling di akun medsosmu.

 

  1. Agen Travel

Profesi yang satu ini juga bisa bikin kamu keliling dunia. Umumnya, agen travel juga menjual produk paket liburan atau perjalanan. Agar dapat memasarkannya dengan baik, agen travel perlu melakukan perjalanan ke destinasi yang akan dijual terlebih dahulu. Selain itu, perjalanan dapat dilakukan untuk memperluas pasar dan menambah paket liburan ke destinasi seru serta menarik lainnya.

 

  1. Pemandu Wisata

Tentunya, kamu juga bisa jalan-jalan dengan menjadi pemandu wisata atau tour guide. Profesi satu ini cocok untuk kamu sang ekstrover apa lagi yang gemar menyenangkan orang lain. Tentunya, kamu harus benar-benar suka traveling juga agar bisa menularkan semangat yang sama kepada pelancong yang kamu pandu.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

 

  1. Parmugari/Pramugara

Jangan lupa profesi flight attendant, Vrens! Dengan menjadi pramugari atau pramugara, kamu bisa terbang keliling dunia. Meski kelihatannya hanya menghabiskan kebanyakan waktu di pesawat, nyatanya kamu bisa beristirahat sekaligus jalan-jalan ketika tiba masanya istirahat sebelum kembali ke rumah. Kemampuan dasar yang dibutuhkan pun adalah customer service dan komunikasi yang bisa kamu latih.

 

  1. Fotografer

Kalau kamu gemar menangkap momen lewat lensa-lensa tertentu, kamu juga bisa jalan-jalan keliling dunia. Hobimu ini bisa mendatangkan keuntungan sekaligus membuatmu mengeksplorasi keindahan yang ada. Namun, kamu harus berinvestasi dulu pada gear yang baik seperti kamera dan lensa yang bagus.

 

  1. Instruktur Olahraga

Profesi terakhir ini juga nyatanya tak boleh kamu sepelekan. Jika kamu menggemari sepak bola, basket, tenis, bulu tangkis, balap mobil, olahraga air, maupun olahraga lainnya kamu bisa keliling dunia. Kemampuan dan ilmu tertentu yang kamu miliki serta dalami dapat berguna di belahan dunia lainnya. Entah untuk mengajarkan orang lain maupun memberikan hiburan, hal yang kerap dianggap enteng ini nyatanya bisa mendatangkan keuntungan!

 

Cek promo dan info terbaru dari Via dengan klik di sini.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Leave a comment

Newsletter subscribe