January 11, 2023 2 min to read

6 Makanan Khas Korea yang Sering Muncul di Drakor

Category : Culinary, Culture, Holiday

Buat kamu pecinta drama korea atau drakor, makanan-makanan yang kerap terlihat disantap para tokohnya mungkin membuatmu ingin merasakannya. Kuliner khas Korea Selatan terlihat begitu menarik dan lezat dengan olahan daging, mi, atau kuah kaldunya. Di Indonesia mungkin sudah terkenal berbagai olahan khas Korea, sebut saja bulgogi, tteokbokki, japchae, kimchi, dan berbagai makanan lainnya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Namun, masih banyak lagi kuliner Korea Selatan yang mungkin belum kamu kenal. Via Vrens, yuk, kenalan dengan 6 makanan khas negeri gingseng yang sering muncul di drakor!

  1. Galbitang

Makanan berkuah satu ini merupakan olahan iga sapi dengan kuah kaldu bening yang pas disantap saat cuaca dingin. Galbitang juga dilengkapi dengan saus pedas khas Korea Selatan yang akan menambah cita rasa unik. Via Vrens wajib mencobanya untuk menghangatkan tubuh saat traveling ke Korea Selatan.

  1. Naengmyeon

Selain ramyeon yang mirip dengan ramen dari Jepang, Korea Selatan juga punya olahan mi lainnya yang menjadi ciri khas. Salah satunya adalah naengmyeon yang merupakan mi tepung soba dengan berbagai isian. Uniknya, mi satu ini disajikan dingin baik dengan kaldu maupun tidak, lengkap dengan potongan daging sapi, kimchi lobak, dan telur.

  1. Korean Fried Chicken

Olahan ayam goreng tepung khas Korea rasanya juga sering muncul dan digemari banyak orang. Di Indonesia pun kini sudah mulai menjamur restoran yang menjual makanan ini. Korean fried chicken atau yang dalam bahasa Korea disebut dakgangjeong adalah ayam goreng tepung dengan bumbu atau saus pedas manis yang khas dan biasa disantap bersama nasi.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Korean Barbecue

Buat Via Vrens pecinta makan porsi besar atau suka makan banyak, korean barbecue dengan berbagai jenis daging dan sausnya bisa jadi pilihan yang pas. Beberapa hal yang sedikit membedakan korean barbecue dengan barbeku adalah galbi atau potongan daging iga sapi, banchan atau makanan pendamping dengan cita rasa unik seperti kimchi, dan saus-sausnya yang terasa berbeda.

  1. Jjigae

Jjigae yang berarti sup ini bukan sekadar makanan berkuah biasa. Isinya bermacam-macam, bisa berupa mi, kimchi, potongan daging, sosis, tteokbokki atau kue beras, dan berbagai bahan lainnya yang dirasa pas. Biasanya, jjigae akan ditambahkan dengan saus pedas, saus manis, dan keju. Makanan ini bisa disantap sebagai makanan utama atau makanan pendamping.

  1. Tteokguk

Makanan khas korea yang mungkin Via Vrens juga sering lihat di drakor adalah sup kue beras atau tteokguk. Makanan ini memiliki ciri khas berupa kuah kaldu bening dengan isian kue beras, mi, dan bisa juga ditambah potongan daging. Tteokguk merupakan simbol awalan yang bersih dan baru serta kerap dimakan pada tahun baru.

Yuk, jalan-jalan ke Korea Selatan dan nikmati kuliner-kuliner lezatnya! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe