August 22, 2022 3 min to read

6 Hal Unik Dubai yang Bikin Kamu Mau Liburan Ke Sana

Category : Culture, Destination, Holiday, Travel Tips

Dubai siap dan terbuka untuk menyambut semua pengunjung. Traveler juga bisa kembali mengunjungi negara asal Burj Khalifa, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Selain berbagai persyaratan dan dokumen yang perlu disiapkan saat melakukan perjalanan internasional di era new normal ini, ada baiknya kamu kenali 6 keunikan Dubai, salah satu kota terpadat di Uni Emirat Arab yang memiliki berbagai destinasi terkenal di dunia.

  • PENERBANGAN

Hal yang perlu diperhatikan adalah mengecek jadwal penerbangan dan perbandingan tarif antar maskapai. Biasanya, pada waktu-waktu tertentu akan ada tarif khusus untuk penerbangan ke Dubai, seperti yang saat ini tersedia di portal Via! Periksa sekarang.

  • CUACA

Dengan lokasi pantai di Semenanjung Arab, Dubai menikmati iklim yang hangat sepanjang tahun. Bulan-bulan musim dingin berlangsung dari Oktober hingga Mei dengan suhu hangat berkisar antara 20–35°C (68–95°F).

Musim panas berlangsung dari Juni hingga September dengan suhu yang lebih panas mencapai pertengahan 40-an (~110 ° F) – dan berbagai fasilitas dan atraksi dalam dan luar ruangan kota ini memastikan Dubai menjadi tujuan wisata sepanjang tahun.

  • WI-FI DI DUBAI

Menjelajahi kota, membaca ulasan restoran, dan check-in dengan teman-teman di seluruh dunia – kita semua harus tetap terhubung. Via Vrens akan menerima kartu SIM prabayar gratis dari operator telekomunikasi, Du, pada saat kedatangan di bandara. Kamu juga dapat melihat roaming kompetitif dan paket data dari Etisalat, Du dan Virgin Mobile. Wi-Fi publik yang aman tersedia di seluruh UEA di banyak tujuan utama. Cukup mendaftar dan kamu sudah bisa berselancar!

  • TRANSPORTASI UMUM

Ada berbagai macam transportasi umum yang dapat kamu gunakan di Dubai. Mereka dapat naik taksi dari Otoritas Jalan dan Transportasi (RTA) dari hampir semua sudut kota. Dubai juga menawarkan layanan taksi khusus untuk wanita yang dioperasikan oleh pengemudi wanita dengan menghubungi +971 4 208 0808 untuk memesannya. Kalau Via Vrens memiliki lisensi yang valid, kamu bisa dengan mudah menyewa mobil dengan biaya yang wajar dari penyedia layanan penyewaan mobil lokal.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Ingin naik Bus? Ada lebih dari 1.500 bus ber-AC di Dubai yang memungkinkan bepergian dengan anggaran terbatas. Ingatlah bahwa kamu dapat merencanakan perjalanan mereka terlebih dahulu menggunakan aplikasi RTA Wojhati. Belilah kartu Nol, teman perjalanan kota yang membawamu hampir ke mana pun mereka inginkan di kota dengan satu ketukan sederhana.

Dubai juga memiliki dua pilihan rel lainnya: Trem Dubai yang beroperasi dari The Walk di JBR ke Al Sufouh, dan monorel Palm Jumeirah yang membentang di sepanjang batang pulau buatan hingga Al Sufouh. Saat bepergian dengan segala bentuk transportasi kereta api di Dubai, pastikan untuk membawa kartu Nol yang memungkinkan untuk melewati antrean tiket.

Komuter melalui laut memungkinkan orang untuk mengalami salah satu mode perjalanan tertua dan paling ekonomis di kota. Abra adalah perahu kayu atau dhow yang dapat diakses dari stasiun abra mana pun di Bur Dubai atau Deira.

Skuter elektronik adalah pemandangan umum di lingkungan Jumeirah Lakes Towers (JLT), Pusat Kota Dubai dan Dubai Internet City, dan dapat disewa dari berbagai operator, termasuk Skurtt, Tier, dan Lime. Cukup unduh aplikasi smartphone masing-masing untuk menemukan stasiun skuter yang dekat dengan lokasi Via Vrens.

  • KOTA SUPER AMAN

Orang merasa lebih aman saat berjalan di malam hari di UEA daripada di tempat lain di dunia, menurut survei internasional; Laporan Hukum dan Ketertiban Global Gallup 2021. Emirates mendapat skor 95 persen dalam hal rasa aman berjalan sendirian di malam hari.

Forum Ekonomi Dunia juga menyebut UEA sebagai salah satu dari 10 negara teraman di dunia. Jadi bagi wisatawan, tidak perlu khawatir lagi mengetahui kejahatan di kota ini. Bagi wisatawan wanita, hal itu juga bisa menjadi angin segar saat ingin menjelajah jalanan Dubai, siang atau malam. Tentu saja, itu nilai plus saat kamu ingin traveling ke luar negeri.

  • ATURAN BERPAKAIAN

Dubai adalah kota kosmopolitan dan tempat peleburan beragam di mana hampir semua pakaian dan ekspresi budaya diterima.

Pakaian renang diperbolehkan di pantai, taman air, kolam renang umum, dan area spa tetapi tidak dianggap pantas di area seperti kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan.

Berpakaian konservatif disukai di lingkungan bersejarah dan tempat ibadah Dubai. Ada persyaratan khusus untuk memasuki masjid, seperti mengenakan pakaian yang menutupi bahu, lengan dan kaki – dan jilbab untuk wanita.

Yuk, jalan-jalan ke Dubai! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe