November 21, 2023 2 min to read

6 Gua Tersembunyi yang Cantik di Indonesia: Wajib Dikunjungi!

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Buat rasakan pengalaman wisata yang unik di dalam negeri, gua-gua cantik bisa jadi pilihan. Indonesia punya deretan gua tercantik yang bisa bikin liburan Via Vrens makin seru. Banyak pilihan tersedia, baik di Pulau Jawa, Sulawesi, hingga di Nusa Tenggara ada gua-gua yang menawan.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Buat Via Vrens yang butuh referensi liburan seru, yuk, simak ulasannya!

  1. Gua Jomblang, Yogyakarta

Gua Jomblang di Yogyakarta punya keindahan alam yang magis. Gua yang terletak di kawasan Gunungkidul ini memiliki spot estetik dengan sinar matahari yang menyusup ke dalam gua. Daya tarik ini juga dikenal dengan “Cahaya Surga” karena sinarnya menerangi gua gelap yang dalam. Keindahan alam yang tersaji dijamin bakal buat kamu terpesona dengan pemandangan yang begitu eksotis.

  1. Gua Gong, Pacitan

Gua Gong di Pacitan nggak cuma punya stalaktit dan stalakmit yang megah, tapi juga pencahayaan yang menciptakan atmosfer yang dramatis. Penamaan gua ini cukup menarik karena konon katanya saat stalaktit dan stalakmitnya dipukul akan muncul suara “gong”. Cahaya warna-warni yang berpedar di dalam gua akan menjadi pemandangan yang menarik. Gua ini cocok buat Via Vrens yang suka tantangan petualangan!

  1. Gua Pangkep, Sulawesi Selatan

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Gua Pangkep di Sulawesi Selatan menawarkan keindahan stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami. Tidak hanya itu, Gua Pangkep tidak hanya terdiri dari satu gua, melainkan sekumpulan gua yang berdekatan. 50 gua di antaranya pun termasuk gua prasejarah karena ditemukan jejak manusia purba. Pesonanya semakin bertambah dengan aliran sungai yang mengalir di dalamnya.

  1. Gua Beloyot, Berau-Kalimantan Timur

Gua Beloyot di Berau, Kalimantan Timur, memiliki keunikan dengan formasi batu kapur yang memukau. Gua yang konon sudah ada sejak 10.000 tahun lalu ini terletak di Kampung Merabu. Via Vrens bisa menikmati keindahan alam yang masih alami di sekitar gua ini. Tidak hanya itu, ada peninggalan manusia purba berupa lukisan dan jiplakan tangan yang bisa dilihat secara langsung.

  1. Gua Ergendang, Deli Serdang

Gua Ergendang di Deli Serdang menawarkan pesona stalaktit dan stalakmit yang eksotis. Gua ini terletak di Sinembah Tanjung Muda Hilir, Deli Serdang, Sumatera Utara. Keindahannya semakin terpancar dengan adanya danau kecil di dalam gua. Kamu juga bisa menikmati kolam pemandian air panas yang ada di tengah juga dengan pemandangan eksotis yang tersaji, ditambah lagi adanya pantulan sinar matahari yang manis.

  1. Gua Batu Cermin, Labuan Bajo

Rasanya, Gua Batu Cermin di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, gak boleh dilewatkan apa lagi kalau liburan ke Labuan Bajo. Gua ini menawarkan keunikan tersendiri dengan dinding guanya yang mampu memantulkan cahaya matahari. Saat cahaya masuk, dinding gua akan memantulkan warna-warni yang memukau dan pastinya menciptakan pemandangan yang tak terlupakan. Gua ini juga dikenal dengan fosil koralnya karena ada kolam yang terbentuk secara alami akibat surutnya air laut.

Jangan lupa, untuk memastikan liburanmu berjalan lancar, penuhi kebutuhan akomodasi dan perjalananmu hanya di via.id. Cek update info dan promonya dengan klik di sini!

Cek dan Pesan Penerbangan ke FILIPINA Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe