January 5, 2023 1 min to read

6 Fakta Unik Turki yang Wajib Kamu Tahu!

Category : Destination, Holiday

Memasuki tahun 2023 ini, kelihatannya Turki masih jadi destinasi wisata favorit. Jelas saja, keindahan klasik dan keseruan yang ditawarkan negara yang letaknya di antara benua Eropa dan Asia ini memang begitu mengundang kakguman. Semua orang yang melihat keindahan Turki dengan kota-kota favoritnya melalui gambar maupun video dijamin semakin ingin untuk liburan ke sana.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Buat Via Vrens yang sudah gak sabar dan penasaran dengan Turki, simak 6 fakta unik yang wajib kamu tahu berikut!

  1. Letak Kota Istanbul

Istanbul merupakan salah satu kota terunik di dunia. Selain memiliki beragam peninggalan klasik dari tiga kekaisaran besar dunia zaman dahulu, kota ini juga menjadi unik dengan letak geografisnya. Istanbul adalah satu-satunya kota di dunia terletak di antara dua benua, yakni benua Eropa dan Asia.

  1. Jumlah masjid

Jika Via Vrens merupakan seorang muslim, kamu gak akan kesulitan untuk menemukan sebuah masjid. Di Turki, jumlah masjid perkapitanya merupakan yang terbesar jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Masjid-masjid klasik dan historisnya, seperti Hagia Sophia dan Blue Mosque, pun dapat dikunjungi oleh siapa saja di luar waktu salat tiba.

  1. Aktor yang mengenalkan kopi ke Eropa

Sebelum abad ke-16, Eropa disinyalir belum mengenal kopi. Biji kopi yang kemudian diolah untuk menjadi minuman yang nikmat ini diperkenalkan di benua itu oleh Turki. Kopi diperkirakan pertama kali diperkenalkan pada tahun 1500-an.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Negara tulip berasal

Jika Via Vrens merasa bunga tulip lekat dan berasal dari Belanda, kamu salah. Nyatanya, bunga tulip berasal dari Turki. Sejarah mencatat Turki memberikan bunga-bunga tulip kepada Belanda untuk menjadi ciri khasnya yang kemudian terus ditumbuhkan di negeri kincir angin itu.

  1. Lahirnya kutipan terkenal Julius Caesar

Julius Caesar sang politisi, filsuf, dan kaisar Romawi ini pernah mengutarakan kutipan terkemuka. Kutipannya yang mendunia itu berbunyi “vini, vidi, vici’ atau yang berarti “saya datang, saya lihat, saya taklukan’. Nyatanya, kutipan tersebut diutarakannya saat ia tiba di Turki dan kemudian menaklukan kerajaan besar di kawasan Laut Hitam bernama Pontus.

  1. Negara penghasil kacang hazel

Kacang hazel atau hazelnuts yang lezat dan bisa diolah menjadi berbagai makanan unik ini juga dihasilkan oleh Turki. Berbagai makanan khas Turki pun mengandung hazelnuts dan menghadirkan cita rasa yang nikmat. Di dunia, 80% hazelnuts diekspor dari Turki.

Yuk, jalan-jalan ke Turki! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe