October 5, 2022 1 min to read

6 Fakta dan Keseruan di Bukchon Hanok Village Korea Selatan

Category : Culture, Destination, History, Holiday

Buat pecinta budaya Korea Selatan, terutama K-Drama, mungkin Via Vrens sering melihat latar pedesaan klasik lengkap dengan bangunan tradisionalnya. Korea Selatan memang punya banyak pedesaan semacam ini sebagai destinasi wisata maupun berbagai keperluan lainnya, termasuk untuk shooting. Kota Seoul sebagai ibukotanya pun punya kawasan semacam ini yang indah dan terkenal bernama Bukchon Hanok Village.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Bukchon Hanok Village punya fakta-fakta dan banyak keseruan yang unik. Destinasi ini wajib banget kamu kunjungi saat traveling ke Seoul, Korea Selatan. Yuk, simak 6 keunikannya!

  1. Tema Pedesaan

Secara garis besar, Bukchon Hanok Village bertema tradisional. Lebih spesifiknya, pedesaan ini bertema Dinasti Joseon sekitar tahun 1300—1900-an. Desa tradisional yang diperkiraan berusia 600 tahunan ini dulunya merupakan pemukiman keluarga kerajaan dan pegawai-pegawainya.

  1. Bangunan-bangunan Tradisional

Pada dasarnya, hanok sendiri berarti rumah dan diasosiasikan sebagai rumah tradisional dan khas Korea Selatan. Bangunan-bangunan yang ada di sini umumnya berbahan dasar kayu pinus merah yang banyak dan mudah ditemukan di Korea Selatan. Selain itu, tanah dan batu juga menjadi material yang dominan.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Akses ke Changdeokgung Palace

Letak Bukchon Hanok Village berdekatan dnegan situs sejarah yang menarik, yakni Changdeokgung Palace. Via Vrens bisa melihat sendiri megahnya bangunan tradisional yang dulu dijadikan pusat pemerintahan dan kegiatan masyarakat. Istana ini juga punya kebun yang cantik dengan pepohonan unik yang pas dikunjungi saat musim gugur!

  1. Belanja Souvenir Unik

Layaknya kawasan wisata lainnya, kamu bisa menemukan banyak toko oleh-oleh di sini. Kebanyakan toko di Bukchon Hanok menjual barang-barangh bertemakan tradisional. Namun, kamu juga bisa menemukan barang-barang moder, seperti kaus, gantungan kunci, dan lain-lain.

  1. Banyak Café Aesthetic

Kalau kamu lapar dan ingin mencicipi makanan khas Korea Selatan atau ingin bersantai sambil menikmati kopi, tenang saja. Di kawasan ini banyak restoran, rumah makan, hingga café yang aesthetic lengkap dengan kudapan lezatnya. Ada juga café yang menjual roti dan pastri dengan sentuhan cita rasa masa kini.

  1. Sewa Hanbok untuk Berfoto

Untuk melengkapi liburanmu menjelajahi ciri khas tradisional, Via Vrens yang perempuan bisa menyewa hanbok. Umumnya, di kawasan Bukchon ini banyak toko yang menyewakan hanbok atau pakaian tradisional Korea Selatan. Kamu pun bisa menyewanya untuk berfoto ria dengan latar klasik.

Yuk, liburan ke Korea Selatan! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe