December 14, 2022 2 min to read

6 Destinasi Cantik yang Wajib Kamu Kunjungi di Cappadocia Turki

Category : Culture, Destination, History, Holiday

Vrens, kalau bicara soal cantiknya Cappadocia rasanya memang tak akan ada habisnya. Keindahan alam lembah dan bebatuan yang memesona milik kota ini wajar membuatnya menjadi buah bibir di mana pun. Beragam kegiatan wisata khasnya pun juga layak diperhitungkan karena dapat melengkapi liburan yang semakin seru.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Cappadocia yang lahir akibat letusan gunung dan debu vulkanik dan tercipta oleh aliran air serta lava sejatinya punya banyak spot unik yang layak dikunjungi kala kamu traveling ke sana. Untuk menikmati keindahan dan keseruan selama di sana, kamu wajib kunjungi 6 destinasi cantik di Cappadocia, Turki ini!

  1. Cardak “Underground City

Kawasan ini memamerkan keindahan kota di zaman dulu dengan banyak gua batu yang estetis. Pada zaman dulu, kawasan ini merupakan daerah pertahanan lengkap dengan benteng di bawah tanah. Untuk itulah hingga sekarang kawasan Cardak dikenal pula dengan underground city. Via Vrens wajb mengunjungi kawasan ini untuk memulai penjelajahan indahnya Cappadocia.

  1. Lembah Goreme

Lembah lainnya dengan sejarah panjang dan wajib Via Vrens kunjungi adalah Lembah Goreme atau Goreme Valley. Kawasan ini bisa dibilang sebagai pusat wisata di Cappadocia. Di kawasan ini kamu bisa menemukan lembah-lebah unik, hotel cantik, dan restoran-restoran untuk memanjakan lidahmu.

  1. Desa Uchisar

Desa Uchisar atau Uchisar Village dan juga dikenal sebagai Uchisar Castle adalah kawasan tertinggi di Cappadocia. Disebut sebagai kastil karena bebatuan alami di kawasan ini berbentuk seperti kastil yang megah. Pada zaman dulu pun kawasan ini juga dijadikan sebagai salah satu benteng pertahanan sekaligus pemukman penduduk. Buat Via Vrens yang ingin nikmati bekas kemegahan zaman dulu, destinasi satu ini sangat tepat.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Lembah Pasabag

Pasabag atau yang dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai cerobong asap merupakan lembah cantik lainnya yang ada di Cappadocia. Jika lembah atau kawasan lainnya memiliki barisan bebatuan layaknya kastil atau benteng, di Lembah Pasabag Via Vrens bisa menikmati formasi bebatuan seperti yang ada di negeri dongeng. Di lembah ini, kamu juga bisa menjelajahi gua-gua unik yang pada zaman dahulu digunakan sebagai tempat persembunyian.

  1. Lembah Merpati dan Unta

Lembah Merpati dan Unta atau Pigeon dan Dervent Valley juga tak bisa kamu lewatkan begitu saja. Untuk menikmati puncak keindahan kedua lembah ini, Via Vrens harus mendaki atau trekking terlebih dahulu. Lembah Merpati memiliki banyak rumah merpati di barisan pegunungan yang membuatnya begitu cantik. Di sisi lain, di Lembah Unta kamu akan menemukan formasi bebatuan layaknya barisan unta yang unik dan menarik.

  1. Desa Tembikar Avanos

Satu lagi kawasan yang tak boleh kamu lewatkan adalah Desa Tembikar Avanos. Turki terkenal dengan kerajinan gerbahnya yang cantik dan menjadi ciri khas serta bisa dijadikan cindera mata. Jika kamu ingin membeli langsung, melihat proses pembuatannya, hingga belajar membuatnya kamu harus datang ke Avanos. Di sini banyak workshop yang akan mengajakmu mengenali tembikar khas Turki lebih dekat lagi.

Yuk, jalan-jalan ke Turki! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe