May 12, 2017 4 min to read

Ini Dia 5 Tips Liburan Murah ke Seoul, Libur Senang tetap Hemat!

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Familiar dengan Kimchi dan K-Pop? Yap, beberapa tahun terakhir ini, kota Seoul, Korea Selatan, sedang digandrungi para remaja. Makanan khas Korea Selatan, entertainment, gadget hingga kosmetik dari Korea Selatan pun terus merebak di Indonesia, membuat para remaja dan keluarga muda tertarik menjadikan Seoul sebagai destinasi wisata luar negeri pilihan. Bagaimana tidak? Kota Seoul adalah kota metropolitan yang tersohor, selain karena budaya, alam dan makanannya yang terkenal se-Asia, K-Pop Fever atau Hallyu yang lagi ramai menerjang Indonesia dan menjamurnya produk dari Korea bikin popularitas Seoul kian meningkat, bikin penasaran orang-orang untuk datang langsung kesana. Seoul memang indah dan jadi destinasi wisata impian bagi banyak orang. Gimana dengan kamu? Mau liburan ke Seoul? Tapi takut karena budget nya pas-pasan? Jangan galau dan sedih Vrens karena Via.com punya tips liburan murah ke Seoul buat kamu! Nih simak tips nya satu per satu ya…

(Source: Google)

Cek promo pesawat dari jauh hari

 

Biaya tiket pesawat selalu jadi hal memusingkan dalam persiapan liburan. Gak jarang, para travelers bisa menghabiskan seperempat bahkan setengah budgetnya hanya untuk biaya perjalanan. Coba deh, Vrens bisa mulai cek tiket pesawat murah dari jauh-jauh hari, dan sering-sering juga untuk cek tiket pesawat promo ke Seoul. Kalau Vrens membeli tiket pesawat dengan harga yang miring, kamu bisa simpan uang lebih untuk biaya hidup kamu selama di Seoul nanti. Lumayan kan, uangnya bisa untuk jajan dan belanja. Oh ya, jangan lupa juga untuk urus visa buat bisa liburan ke Korea Selatan ya.

 

Makan Lezat dengan Hemat

(Source: Google)

Tidak diragukan lagi, Seoul adalah salah satu surga kuliner terbaik di Asia. Ada banyak makanan khas Korea Selatan yang sudah tidak asing lagi dan sangat mudah ditemui di berbagai spot di Seoul. Saat liburan di Seoul wajib hukumnya mencicipi kimchi, bibimbap, bulgogi, kimbap hingga tteokbokki secara langsung di negeri asalnya, sensasinya akan terasa beda dan lebih nikmat.

(Source: Google)

Ada banyak restoran di Seoul yang kerap dikunjungi para travelers dari luar negeri, beberapa di antaranya cenderung kurang terjangkau harganya. Biar kamu lebih hemat, kamu bisa coba makan di tempat makan kaki lima atau restoran kecil yang harganya terjangkau, meski begitu, ada banyak tempat makan murah yang enak dan recommended kok seperti Seoho Gimbap, Mugyodong Bugeokukjib, dan Kimbap Restaurant.

 

Cari hotel yang murah

(Source: Google)

Dimana kita akan menghabiskan waktu beristirahat juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, Vrens. Selain punya banyak hotel yang indah dan menawarkan fasilitas lengkap, Seoul juga memiliki banyak hostel, guesthouse dan tempat penginapan murah di Seoul yang dapat menjadi pilihan tepat bagi para backpacker / budget travellers. Kamu bisa cek harga hotel dan pesan hotel murah di Seoul dari portal Via.com, harga penginapan murah di Seoul (Beewon Guest House) mulai dari Rp 386.933 lho! Kamu bisa pilih hotel yang kamu mau, cek rating hotelnya, dan tentukan jadwal menginap kamu. Oh ya, harga dapat berubah sewaktu-waktu, jadi rajin-rajin cek portal atau mobile app Via.com ya. Dijamin mudah pencariannya, murah nginepnya!

 

Hemat Belanja dan Transportasi

(Source: Google)

Belanja oleh-oleh pastinya udah jadi hal wajib saat liburan ya Vrens, apalagi saat liburan ke Korea Selatan, pastinya mata kamu akan dimanjakan dengan berbagai barang menarik dan canggih. Ada banyak juga pilihan oleh-oleh kuliner lezat yang rasanya bikin kita mau borong semua deh. Nah, kalau kamu mau liburan yang nggak bikin kantong jebol, kamu bisa belanja oleh-oleh seperlunya dan di tempat oleh-oleh yang murah meriah. Sebagai rekomendasi, kamu bisa belanja ke tempat oleh-oleh Korea murah yang kerap dicari para wisatawan yaitu Insadong, Namdaemun Market dan Dongdaemun Market.

(Source: Google)

Untuk transportasi selama di Seoul, jangan khawatir akan boros karena kamu bisa menggunakan transportasi umum dan harganya murah banget lho. Kamu bisa keliling kota dengan bis, subway ataupun taksi dengan harga murah. Kamu juga bisa ikut bis kota gratis yang disediakan pemerintah kota Seoul lho, namanya Seoul City Tour Bus.  Sesuai namanya, kamu bisa keliling kota Seoul dan mengunjungi beberapa tempat seperti museum dan ke tempat pembuatan kerajinan khas Seoul tanpa mengeluarkan biaya lho Vrens!

 

Ikut paket liburan

Cuma punya waktu singkat dan budget yang cukup ngepas tapi kamu mau liburan puas di Seoul? Bisa gak ya kayak gitu? Well, bisa loh! Ga perlu khawatir, kamu bisa ikut paket liburan yang itinerary dan semua perjalanan, penginapan, dll nya udah diatur dengan sangat baik oleh penyelenggara liburan. Di Via.com, kamu bisa ikutan paket liburan 4D Seoul – Descendant of the Sun Super Deal. Dari paket liburan murah ini kamu bisa dapetin 4 hari liburan di Seoul, mendatangi The Botanical Garden Byeokchoji, bermain di Wolmido Island, menginap gratis di Hanok (Korean Traditional House), dan buat kamu yang suka nonton drama Korea hits “Descendant of the Sun”, kamu bisa mendatangi lokasi syuting nya secara langsung loh! Wisata kuliner, belanja, jalan-jalan, main, datang ke lokasi syuting drakor hits dan merasakan langsung panorama Seoul yang indah dalam 4 hari bisa banget kamu dapatkan hanya dengan harga mulai dari Rp 4.288.000/pax di Via.com! Liburan ke Seoul lebih murah, lebih asik dan lebih berkesan deh 🙂

Leave a comment

Newsletter subscribe