February 2, 2024 2 min to read

5 Tips Biar Gak Jadi Penumpang Transportasi dan Traveler yang Menyebalkan

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Saat bepergian atau traveling naik transportasi umum, seperti pesawat, kereta, atau bus, kita sering bertemu dengan berbagai jenis penumpang. Namun, beberapa tindakan dari beberapa penumpang bisa membuat pengalaman perjalanan kita kurang menyenangkan. Perjalanan pun jadi kurang menyenangkan dan Via Vrens bisa melabeli mereka dengan predikat penumpang menyebalkan!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Biar kamu gak ikut-ikutan jadi traveler yang nyebelin, baiknya kenali dulu tipe penumpang yang gak disukai. Berikut 5 tipe dan tips biar gak jadi penumpang yang gak disukai oleh penumpang lain.

  1. Penumpang yang Suka Buru-buru saat Masuk dan Keluar

Penumpang yang tergesa-gesa saat masuk dan keluar dari transportasi dapat membuat kekacauan dan memperlambat proses. Mereka sering mendorong dan menyikut orang lain, meninggalkan kesan tidak sopan, dan pastinya mengganggu penumpang lain yang sedang berada dalam perjalanan. Kalau Via Vrens mau masuk atau keluar dari kendaraan, sebaiknya ambil waktu yang cukup untuk bersiap dan masuk atau keluar dengan tenang dan jangan lupa antri!

  1. Penumpang yang Sering Meminta Tukar Tempat Duduk

Meminta tukar tempat duduk secara berulang kali bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain. Hal ini biasanya terjadi ketika penumpang tersebut tidak memiliki alasan yang kuat untuk meminta pergantian tempat duduk, seperti masalah kesehatan atau keluarga yang terpisah. Jangan sampai kamu lakukan hal ini karena bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain. Kalau di penerbangan, hal ini bisa bikin data berantakkan dan pramugari bisa jadi bingung saat mau melayani.

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!
  1. Penumpang yang Merebahkan Kursi Berlebihan

Merebahkan kursi hingga ke belakang dengan sangat jauh dapat mengganggu penumpang di belakangnya, terutama ketika ruang kaki menjadi sangat terbatas. Hal ini bisa bikin penumpang di belakangnya merasa kesempitan dan tidak nyaman selama perjalanan. Boleh aja kok kalau mau beristirahat dan rebahkan kursimu, tapi, perhatikan sekitar dan penumpang lain, ya!

  1. Penumpang yang Merebahkan Kaki di Lorong

Merebahkan kaki di lorong transportasi umum dapat menjadi penghalang bagi penumpang lain yang hendak melewati lorong tersebut. Apa lagi kalau di pesawat, kamu bisa mengganggu aktivitas penting awak kabin yang harus selalu siaga melayani penumpang lain. Selain itu, tindakan ini juga bisa berbahaya karena bisa menyebabkan kecelakaan atau cedera saat ada penumpang yang lewat.

  1. Penumpang yang Suka Menendang Kursi di Depannya

Menendang kursi di depannya secara tidak sengaja atau bahkan dengan sengaja bisa mengganggu penumpang di depannya. Hal ini tidak hanya membuat penumpang di depan merasa tidak nyaman, tetapi juga bisa menimbulkan ketegangan antarpenumpang. Wah, jangan sampai Via Vrens ribut sama penumpang lain hanya karena gak bisa mengontrol kaki, misalnya saat sedang menikmati musik.

Sebagai Via Vrens yang sopan dan bertanggung jawab, yuk, hindari perilaku yang dapat mengganggu penumpang lain selama perjalanan. Rencanakan petualangan berikutnya dengan produk-produk di promo menarik hanya di via.id!

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via.com dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe