May 4, 2021 2 min to read

5 Tips Aman dan Nyaman Berpergian dengan Pesawat

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Berpergian dengan pesawat terbang, apalagi untuk jarak yang jauh, kadang merupakan pilihan utama. Bagaimana tidak? Jarak yang cukup jauh dapat ditempuh dengan waktu yang lebih singkat jika dibandingkan dengan moda transportasi lain. Hal itu pun dirasa sangat menguntungkan walau biaya yang dikeluarkan juga lebih mahal. Tapi, masih banyak orang yang merasa ragu bahkan takut untuk berpergian dengan pesawat. Bagi kamu yang masih kalut, berikut tips berpergian dengan pesawat agar perjalananmu aman dan nyaman!

  1. Perencanaan yang Matang

Sebelum berpergian, jangan lupa kamu harus merencanakan segala sesuatunya dengan matang. Hal ini dimaksudkan agar kamu selalu aman dan nyaman selama perjalanan. Perencanannya dapat dimulai dari penentuan destinasi, maskapai yang digunakan, pemesanan tiket, bahkan itinerary untukmu. Untuk pemesanan tiket pesawat, kamu dapat memesannya secara online agar lebih praktis dan nyaman. Kamu juga bisa cek di via.id, lho!

 

  1. Membawa Barang Seperlunya

Untuk berpergian dengan jarak yang jauh dan durasi yang cukup lama, memang sepertinya menuntut kita untuk membawa banyak barang, ya? Tapi, sebenarnya kamu tetap harus membawa barang sepelrunya saja. Hal ini perlu kamu lakukan untuk meminimalisasi resiko kerusakan atau bahkan kehilangan barang-barangmu. Untuk itu, bawalah barang-barang seperlunya dan secukupnya saja. Jangan lupa untuk selalu membawa barang-barang yang penting menempel di dekatmu, seperti dompet berisi uang dan kartu identitas, ponsel yang harus dimatikan saat pesawat terbang, obatan-obatan pribadi, serta paspor jika kamu berpergian ke luar negeri.

 

 

  1. Datang Tepat Waktu ke Bandara

Agar terhindar dari resiko ketinggalan pesawat, kamu harus datang tepat waktu. Bahkan, jika memungkinkan kamu harus datang dini sekali sebelum wakitu keberangkatan peswat. Ada baiknya kamu sudah tiba di bandara sekitar 1—2 jam sebelum waktu keberangkatan. Selain agar terhindar dari resiko ketinggalan pesawat, kamu juga punya waktu untuk beristirahat serta memastikan kembali segala kelengkapan yang dibutuhkan selama berpergian.

 

  1. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Era Normal Baru Ini

Di era Pandemi COVID-19 ini, kamu masih harus menegakkan protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker. Kamu juga harus selalu menyediakan hand sanitizer di tasmu agar kebutuhan sanitasimu tetap terjaga. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga jarak dan rajin mencucui tanganmu.

 

  1. Berdoa

Terakhir, adalah hal yang cukup penting. Agar keselamatan, keamanan, serta kenyamananmu terlindungi dan terjaga dengan baik kamu tetap harus berdoa Kepoada Yang Maha Kuasa.

*) Harap periksa terlebih dahulu aturan dan regulasi negara terkait dari situs web imigrasi negara tersebut untuk berpergian selama masa COVID-19 sebelum membeli tiket.

Semoga dengan tips-tips tadi kamu tidak lagi ragu dan takut berpergian dengan pesawat, ya! Cek Paket Liburan Menarik untuk Kamu di sini.

Paket Liburan Untukmu

Leave a comment

Newsletter subscribe