November 28, 2017 2 min to read

5 Tempat Wisata Terbaik di Banyuwangi

Category : Destination, Holiday, Uncategorized

Banyuwangi bukan hanya sebagai tempat transit untuk ke Bali lho! Kabupaten Banyuwangi ini sendiri luasnya melebihi Pulau Dewata Bali, wilayahnya pun beragam dari dataran rendah hingga pengunungan. Tak salah kalau tempat wisata di Banyuwangi banyak yang spesial, terutama destinasi wisata alam di Banyuwangi. Keindahan alam Kabupaten Banyuwangi sangatlah beragam, seperti wisata bukit-bukit, pantai dan lain lain. Penasaran? Berikut adalah 5 tempat wisata terbaik di Banyuwangi

G-Land atau Pantai Plengkung

source: trip.web.id

Salah satu pantai terpopuler di Banyuwangi adalah Pantai Plengkung, bahkan pantai ini sudah mendunia, Vrens. kira-kira apa ya yang spesial? Pantai ini memiliki ombak yang besar dan sangat tinggi, sehingga pantai ini sangat ideal untuk surfing, banyak surfer lokal maupun mancanegara yang ke pantai ini untuk menakhlukan ombak yang memukau ini. Pantai Plengkung ini sendiri merupakan bagian dari Taman Nasional Alas dan tinggi ombak yang mencapai 4-6 meter sepanjang 2 km dalam formasi 7 gelombang bersusun. Wow!

Taman Nasional Baluran

source: javaontrip.com

Mau merasakan wisata lain selain gunung dan pantai? Gak usah khawatir! Banyuwangi punya wisata padang savana. Di Taman Nasional Baluran (TNB) tepatnya di Savana Bekol. Hamparan padang savana ini merupakan savana terluas di Pulau Jawa yaitu 3 hektar dari total luas TNB yaitu 10 hektar. Keindahan wisata ini tidak ada duanya, karena di Indonesia jarang ada wisata seperti ini! Disini juga ada satwa liar yang bisa ditemukan di Baluran adalah rusa, banteng jawa, berbagai macam burung seperti merak dan elang. Jika di timing tepat, kamu juga bisa melihat macan tutul liar yang hidup di taman nasional Indonesia ini.

Pulau Tabuhan

source: google

Pulau Tabuhan menjadi Hidden Paradise di Banyuwangi. Untuk kesini kamu bisa menyebrang dengan menyewa perahu. Nah, pulau ini sendiri tak berpenghuni, karena itu keindahan alamya masih sangat terjaga. Tidak hanya dari daratan saja yang indah, keindahan bawah laut juga tidak kalah keren. Biota laut di Pulau Tabuhan ini masih sangat virgin. So, buat yang suka snorkeling disini menjadi wisata Indonesia terbaik!

Jawatan Benculuk

source: travelingyuk.com

Wisata Jawatan Benculuk ini memiliki lahan seluas 3,8 hektar lho! wisata ini juga sering disebut-sebut mirip dengan lokasi shooting The Lord of The Rings atau Hobbit yang ada di New Zealand. Banyak pohon membuat wisata terserbut sangat sejuk dan sinar matahari yang terlihat dramatis, ditambah juga sisa-sisa kayu jati yang tergelatak di tanah. Suasananya yang sepi membuat tempat wisata di Banyuwangi ini wajib dikunjungi. Jawatan Benculuk ini juga banyak spot foto yg instragrammable banget! Wisata ini bisa kamu nikmati dengan berjalan kaki, bersepeda atau merebah beralas tikar, semua bisa dilakukan di sini. Banyak orang yang belum tahu wisata ini, yuk langsung aja  kunjungi wisata ini untuk liburan akhir tahun 2017!

Kawah Ijen

source: richard-seaman.com

Kawah ini sangat spesial, Vrens! kenapa? Karena di kawah ini memiliki blue fire, seperti yang kita tahu fenomena ini hanya ada dua di dunia, di Islandia dan Indonesia. Tapi untuk menikmati blue fire ini sebelum matahari terbenam. Selain itu, kawah ini sendiri memang memiliki pemandangan alam yang sangat-sangat indah. Disaat tracking, kamu akan disuguhi pemandangan gunung, dan bukit lain dari kejauhan. Mari wujudkan liburan murah dengan pengalaman yang tak terlupakan di Indonesia!

Menjelajahi pesona alam Banyuwangi di atas tentunya akan jadi hal yang sangat menyenangkan untuk melepas rutunitas keseharian kamu! Keindahan kabupaten Banyuwangi tidak kalah dengan wisata luar negeri dan patut kita lestarikan. Menginap murah di Banyuwangi sekarang! Banyak promo hotel terbaik di via.com. Jangan lupa untuk pesan Tiket Pesawat atau Tiket Kereta Api ke Banyuwangi, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe