April 21, 2017 3 min to read

5 Tempat Wisata Indonesia Serasa Di Luar Negeri

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks

Tak perlu jauh-jauh untuk liburan keluar negeri Vrens! Di Indonesia, terdapat banyak tempat wisata yang unik seperti di Luar Negeri lho. Indonesia mempunyai kekayaan yang beragam, alam yang indah, destinasi yang luar biasa eksotisnya, dan budaya yang beragam. Jangan heran, banyak destinasi di Indonesia, yang menjadi salah satu obyek wisata yang paling favorit. Lima tempat wisata berikut adalah beberapa tempat wisata yang bentuknya mirip dengan tempat wisata yang ada di luar negeri. Mau coba merasakan liburan di Indonesia yang sensasinya serasa di luar negeri?

Ini dia referensi tempat wisata Indonesia yang serupa dengan atraksi wisata luar negeri, pastinya gak kalah menarik!

  1. Cukang Taneuh Ciamis dan Grand Canyon Colorado

 

Yuk Vrens, ke Green Canyonnya Indonesia! Yaitu, Cukang Taneuh, yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Cukang Taneuh disebut juga “Green Canyon” oleh para wisatawan yang datang ke tempat ini, karena tempat wisata ini sangat mirip dengan tempat wisata yang ada di luar negeri yaitu Grand Canyon, Colorado, USA. Terdapat stalaktit dan stalagmit di kanan kiri sungai, yang terbentuk dari jutaan tahun lalu. Panorama nya sangat indah dan wajib dieksplor pecinta wisata dalam negeri. Vrens bisa menikmati alam yang hijau, sejuk, dan nyaman dari atas perahu. Selain menikmati green canyon dari atas perahu, aktivitas lainnya yang dapat Vrens lakukan di Cukang Taneuh adalah berenang menyusuri sungai dengan menggunakan ban, dan juga snorkeling.

 

  1. Sungai Maron dan Sungai Amazone

 

Tak usah jauh-jauh ke Amazone Vrens! Di Indonesia, terdapat sungai yang mirip seperti di Amazone, yang bernama sungai Maron. Sungai ini berada di Pacitan, Jawa Timur. Di Sungai Maron terdapat air yang sangat jernih, di kanan kiri sungai terdapat pohon kelapa yang berjajar rapi di sepanjang pinggiran sungai. Banyak orang-orang, yang menyebut Sungai Maron ini mirip Sungai Amazone.

Vrens bisa menyusuri sungai ini, dengan menggunakan perahu. Aktivitas yang dilakukan di sungai ini, adalah selain naik perahu, Vrens juga bisa memancing ikan di Sungai Maron.

 

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta

Mau berwisata ala Gurun Sahara? Yuk kita berangkat ke Yogyakarta! Lebih tepatnya, ke Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta. Tempat ini sangat mirip dengan Gurun Sahara, yang berada di Afrika Utara. Pemandangannya sangat menakjubkan Vrens! Fun fact, gundukan pasir seperti ini ternyata hanya ada dua di dunia, satu di Meksiko, dan satu lagi ada di Indonesia, Yogyakarta.

Gundukan pasir ini memiliki berbagai macam gundukan yang terbentuk secara alami. Ada yang bilang, gundukan pasir ini merupakan abu vulkanik Gunung Merapi Vrens. Nah, untuk aktivitas paling populer yang dilakukan wisatawan ketika berkunjung di Gumuk Pasir ini adalah sand boarding, yaitu bermain ski di atas pasir. Seru banget yah? Ternyata sand boarding ini ada komunitasnya lho Vrens. Kalau kamu tertarik kamu bisa bergabung dengan Komunitas Gumuk Pasir Yogyakarta. Wah, asik yah?

 

  1. Raja Ampat, Phi Phi Island

 

Indonesia punya sebuah tempat wisata yang pesona nya tak kalah cantik dengan Phi Phi Island, Thailand. Tempat yang indah ini namanya Raja Ampat. Untuk ke Raja Ampat, Vrens hanya bisa menggunakan transportasi air. Raja Ampat terletak di Papua Barat. Popularitas Raja Ampat beberapa waktu belakangan ini semakin menarik banyak turis dan wisatawan untuk berkunjung, membuat tempat ini menjadi salah satu wisata paling terkenal dan paling dijadikan bucket list di Indonesia.

Banyak para wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara yang datang silih berganti untuk menikmati pemandangan, dan wisata bawah lautnya. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Raja Ampat seperti menjelajahi Raja Ampat, menikmati alam khas Papua, memancing, snorkeling, dan diving. Pengalaman diving di Raja Ampat menjadi hal yang paling dinantikan semua wisatawan karena di sini kamu bisa menemukan sekitar 540 jenis karang dan 1.511 spesies ikan. Sekitar 75% species karang yang ditemukan di seluruh Dunia, tersedia di Raja Ampat. Terdapat pula 27 species ikan langka yang hanya ada di sini. Selain itu, terdapat juga 5 species penyu laut langka, 13 species hewan mamalia laut, dan 57 species udang mantis. Surganya para biota laut.  Tempat yang unik bukan? Yuk, eksplore lebih dalam, namun tetap harus jaga kelestariannya ya Vrens!

 

  1. Monument Simpang Lima, Kediri dan Arc De Triomphe, Paris

Monumen Simpang Lima, merupakan ikon kota Kediri, yang digadang-gadangkan mirip dengan Arch De Triomphe, Paris. Uniknya dinding yang ada di Monumen Simpang Lima ini, merupakan cerita dari kisah Jongko Joyoboyo, yang ingin menyatukan lima kerajaan yang ada di Kediri. Di Monumen Simpang Lima, Kediri ini tak pernah sepi pengunjung, meskipun malam tiba tempat ini banyak pedagang kaki lima yang berjualan di area monument. Setiap Sabtu dan Minggu pagi, para wisatawan banyak melakukan aktivitas seperti jogging, jalan-jalan di sekitar monument, atau pun berbelanja di lapak-lapak kaki lima yang berjualan di sekitar monument.

 

Nah ternyata ada banyak wisata Indonesia yang mirip dengan wisata terkenal mancanegara. Jadi, sudah siap buat explore wisata dalam negeri di liburan selanjutnya? Jangan lupa pesan tiket pesawat dan pesan kamar hotel dari jauh hari untuk dapatkan harga terbaik yaa. Sering-sering cek Via.com deh biar gak ketinggalan promo baru dan menarik nya ya 😀

Leave a comment

Newsletter subscribe