September 29, 2017 2 min to read

5 Tempat dengan Pemandangan Bima Sakti Terbaik di Indonesia!

Category : Destination, Holiday

Tertarik melihat keindahan pemandangan galaksi bima sakti?

Bagi kamu yang penat dengan rutinitas sehari-hari, jangan khawatir. Dengan melihat keindahan pemandangan galaksi bima sakti, bisa menjadi opsi liburanmu.  Jangan berkecil hati berfikir untuk harus pergi jauh-jauh ke luar negeri, karena di Indonesia memiliki banyak tempat yang sangat indah, khususnya pemandangan pada malam hari. Pemandangan pada malam hari dengan minimnya polusi kita bisa menikmati galaksi bima sakti dengan mata telanjang. Nah penasaran kan? Kamu bisa mengunjungi ke-5 tempat berikut…

 

Gunung Bromo

(Source: Wisata Gunung Bromo)

Gunung Bromo di Jawa Timur tidak hanya menawarkan pemandangan sunrise terbaik di Indonesia, tapi disini kita juga bisa melihat galaksi bima sakti pada malam hari. Bahkan pemandangan galaksi bima sakti di Gunung Bromo ini dikenal juga sebagai salah satu yang terindah di dunia.

 

Gunung Gede

(Source: Google)

Gunung Gede di Jawa Barat memang menjadi favorit para pendaki, salah satu alasannya adalah keindahan langit di malam harinya. Di Taman Nasional Gede Pangraro, merupakan tempat terbaik untuk menikmati galaksi bima sakti adalah di Alun-Alun Surya Kencana.

 

Gunung Rinjani

(Source: Mike Plunkett Photography)

Gunung Rinjani terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat. Keindahannya membuat setiap pendaki, tertantang untuk mengeksplorasi gunung yang terletak di Lombok tersebut. Namun, keindahan pada malam hari tidak juga kalah indahnya, karena terbentang dengan jelas gugusan bintang galaksi bima sakti.

 

Ranu Kumbolo

(Source: Google)

Ranu Kumbolo berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di antara kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Ranu Kumbolo merupakan danau air tawar yang terletak di pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Lokasi ini biasanya menjadi tempat transit bagi para pendaki untuk menaiki puncak semeru. Di sini selain untuk beristirahat dengan mendirikan tenda, juga disuguhkan dengan gugusan bintang di galaksi bima sakti.

 

Tanjung Papuma

(Source: Google)

Tanjung Papuma berada di Kecamatan Wuluhan, kalian akan disuguhkan pantai berpasir putih dan sebuah pulau karang di tengah laut yang dinamai Pulau Kodok. Tanjung Papuma adalah perairannya yang sangat indah dengan warna hijau kebiruan yang sangat jernih. Pasir pantai ini berwarna putih dan sangat lembut. Pemandangan malam hari di Tanjung Papuma sangat menakjubkan, dengan suara ombak yang akan membuat anda relax.

 

Gimana Vrens, tertarik mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan galaksi bima sakti tersebut? kamu bisa pilih tempat yang kamu mau dari ke-5 tempat di atas. Yuk cek tiket pesawat murah dan pesan kamar hotel ke kota tujuanmu bersama via.com!

Leave a comment

Comments (1)

  • avatar image
    ReplyNancy September 30, 2017

    of course like your web site but you need to test the spelling on several of your posts. A number of them are rife with spelling issues and I find it very bothersome to tell the reality then again I'll certainly come back again. http://marcamadrid.org/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=2324

Newsletter subscribe