October 31, 2017 2 min to read

5 Surga Tersembunyi di Indonesia yang Mungkin Belum Kamu Jelajahi!

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks

Seberapa bangga sih kamu sama keindahan alam Indonesia? Udah tahu semua destinasi-destinasi mengagumkan di negeri ini? Kekayaan alam Indonesia begitu banyak sampai ada banyak tempat-tempat tersembunyi yang belum diketahui banyak orang. Penasaran? Via akan kasih tau info menarik tentang 5 surga tersembunyi sebagai destinasi liburan di Indonesia. Check it out!

 

Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

Snowboarding? Di luar negeri mungkin udah biasa. Tapi buat negara tropis kayak Indonesia, cobain deh sand-boarding! Berseluncur di gundukan pasir yang terhampar luas bisa kamu wujudkan tanpa harus jauh-jauh ke Arab Saudi, kamu bisa datang ke Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta! Keindahan alam gumuk pasir ini sangat langka di Indonesia, kalau udah kesini jangan lupa sand-boarding, pengalamannya pasti tidak akan terlupakan!

 

Danau Kakaban, Kalimantan Timur

Danau di tengah laut dengan beberapa spesies ubur-ubur unik? Ya, fenomena danau unik ini ada di Indonesia, tepatnya di Danau Kakabar, Kalimantan Timur. Danau ini terkenal dengan ubur-uburnya, kurang lebih ada 4 spesies. Uniknya, jika menyelam di danau ini pada saat hari mulai gelap, ubur-ubur di danau ini akan mengeluarkan cahaya berwarna-warni; dan gak hanya itu keunikannya, danau ini menjadi satu-satunya danau yang berada di tengah pulau di Indonesia.

 

Tebing Lamreh, Aceh

(Source: Aceh.net)

Keindahan pantai dan alam di Aceh memang luar biasa. Tidak hanya Sabang dan Pulau Weh, jika kamu sudak traveling ke tempat yang lebih terpencil, kamu akan menemukan “surge tersembunyi” di Desa lamreh, tepatnya di Tebing Lamreh (atau Puncak Tebing), Aceh Besar. Selain akan dimanjakan dengan pasir putih yang bersih dan mempesona, kamu juga akan disuguhkan dengan hamparan laut biru yang luas dan menabjukan. Di Tebing Lamreh, kamu bisa menikmati pemandangan pantai, tebing, laut, dan hutan yang mengagumkan dalam satu tempat. Wow!

 

Air Terjun Laguna, Sulawesi Tenggara

(Source: Info Jakarta)

Berlokasi sekitar 24 kilometer dari Kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara; Air Terjun Laguna merupakan destinasi liburan tersembunyi yang menyimpan pesona luar biasa. Air Terjun Laguna merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia. Air yang jernih, tebing-tebing besar yang indah, disertai burung-burung dan kupu-kupu cantik berterbangan di sekitar air terjun membuat pemandangan air terjun ini sangat cocok untuk latar dalam berfoto!

 

Danau Idenberg, Papua

(Source: Google)

Tidak hanya Raja Ampat dan Puncak Cartanz yang menyuguhkah pemandangan alam luar biasa dari Papua; kamu juga dapat mengunjungi Danau Idenberg, lho. Terletak di Pegununang Jayawijaya Papua dengan ketinggian mencapai 4313 mdpl, Danau Idenberg dikelilingi bebatuan putih seperti dibubuhi salju. Bebatuan ini bernama bernama limestone. Puncak gunung putih ini menjadi pemandangan langka di surga tropis Indonesia. Danau ini juga terkenal misterius karena aliran airnya yang tidak stabil, kadang melimpah ruah atau kadang bisa benar-benar kering. Bila beruntung, kamu akan disuguhi panorama danau dengan salju-salju bertebaran di sekelilingnya. Psst, kabarnya waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Idenberg adalah di bulan Februari.

 

Keindahan alam Indonesia sangat banyak dan tidak ada habisnya jika dijelajahi satu per satu. Tidak perlu selalu liburan ke luar negeri, pesona alam Indonesia bisa kamu nikmati dengan mudah dan pastinya hemat. Persiapakan itinerary untuk liburan ke tempat-tempat ini dari jauh hari dan pesan tiket pesawat di via.com. Tidak hanya tiket pesawat aja, kamu juga bisa pesan kamar hotel dan pesan tiket kereta, tentunya bersama via.com, your travel partner.

Leave a comment

Newsletter subscribe