November 28, 2018 3 min to read

5 Pasar Terbaik di Eropa Untuk Menghiasi Hari Natal Kamu

Category : Destination, Holiday

Vrens, tidak terasa hari Natal kurang dari sebulan lagi. Hari Natal erat kaitannya dengan berbelanja, baik untuk kado Natal, ataupun sebagai dekorasi di rumahmu. Via.com punya rekomendasi tempat dimana kamu enggak cuma belanja, tapi kamu juga merasakan Natal di Eropa, alias travelling. Asik banget kan? Yuk cek rekomendasi pasar ala via.com!

Frankfurt Christmas Market, Birmingham, UK

https://visitbirmingham.com/imageresizer/?image=%2fdmsimgs%2fFrankfurt_Christmas_Market_2074092863.jpg&action=ProductDetailProFullWidth

Pasar ini terkenal dengan “the largest authentic German Christmas Market outside of Germany or Austria”, karena kamu bisa menemukan barang-barang otentik khas German, tapi lokasinya di Birmingham, kota kedua terbesar di UK. Jadi, kamu bisa merasakan dua negara di satu tempat, kece kan?

Pasar ini diadakan dari tanggal 15 November sampai 23 Desember. Kamu bisa mengelilingi 120 toko yang menjual berbagai macam barang, mulai dari perhiasan sampai mainan buatan tangan.

Selain itu, ada maskot Chris Moose, the singing moose, seekor rusa yang bisa kamu temui di pintu masuk, dan nyanyiannya khas UK banget!

Kalau kamu iseng berjalan ke Centenary Square, kamu akan menemukan pasar lagi yang namanya Christmas Craft Market. Disini ada 30 toko yang menjual bir lokal, British sausages, dan barang-barang dari pengrajin lokal.

 

Krakow, Poland

http://noblekrakowtransfer.com/wp-content/uploads/2010/11/DSC06969.jpg

Kalau kamu yang nge-fans banget sama White Christmas, ini nih tempatnya, Krakow!

Pasar ini tepatnya berlokasi di Rynek Glowny, alun-alun utama di kota ini. Dan selama Desember, tempat ini selalu diselimuti salju, terasa magical banget kan?

Spesialisasi dari pasar ini adalah pernak-pernik dan hiasan-hiasan pecah belah yang dibuat oleh pengrajin lokal. Kamu juga bisa menjumpai berbagai macam kacang yang sudah diberi rempah-rempah khas Polandia, dan juga permen. Dengan berbelanja di pasar ini, kamu akan merasakan pengalaman berbelanja yang kental dengan suasana Natal, jadi ini sangat worth-it untuk jalan-jalan ke sini!

Oh iya, pasar ini berlangsung dari 30 November sampai 26 Desember, jangan kelewatan ya!

 

Old Town Square dan Wenceslas Square, Prague, Czech Republic

Old Town Square dan Wenceslas Square adalah dua pasar terkenal di Prague yang hanya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki antara satu dan yang lain. Jadi, kamu bisa mengunjungi dua pasar ini dalam satu hari.

Kamu bisa menikmati klobása, sosis ala Czech, dan Pilsner Urquell, bir khas Czech di sore hari. Jangan pulang dulu! Kamu harus nongkrong di area pohon natal di Old Town Square, sampai lampunya dinyalakan!

Czech gak setengah-setengah untuk ngerayain Natal, jadi kedua pasar buka setiap hari selama periode festival sampai 6 Januari, bahkan buka di hari Natal lho!

 

Fira De Santa Llúcia, Barcelona, Spain

https://i.pinimg.com/originals/e2/1b/b2/e21bb23ac669950215e72fbc08c8f477.jpg

Fira De Santa Llúcia berdiri sejak tahun 1786, yang awalnya hanya dilaksanakan satu hari di tanggal 13 Desember. Sekarang Fira De Santa Llúcia menjadi pasar yang buka selama tiga minggu saat menjelang Natal, dari akhir bulan November sampai malam Natal.

Terletak didepan Barcelona Cathedral, pasar ini terdiri dari 300 toko yang menjual dekorasi Natal, pohon dan figure-figur khas Natal, instrumen musik, sampai boneka buatan tangan dan perhiasan.

Yang membuat pasar ini unik adalah, The Caga Tio, yaitu sebuah piñata bertema Natal yang bisa kamu gebukin pake tongkat sampai ngeluarin permen dan hadiah lainnya.

 

Advent in Zagreb, Croatia

https://croatia.hr/sites/default/files/styles/image_full_width/public/2018-09/ice-park-from-above-by-night-1-d-rostuhar-592c09b45a849-%282%29_1.jpg?itok=SQ_mAaFT

Advent in Zagreb sudah tiga tahun menjadi “best Christmas market destination” di portal travel European Best Destinations, lho! Karena kamu bisa menemukan atraksi-atraksi yang unik seperti ice rink, memahat patung es, pop-up bar, jajanan tradisional, dan panggung-panggung musik.

Bahkan ada area yang berdedikasi untuk “fooling around” atau “fuliranje” dimana kamu bisa berjoged di jalanan, makan, minum, pokoknya sesuka-suka kamu!

Nah, Jolly Christmas Tram, yaitu tram di Croatia yang penuh sama anak-anak, akan berkeliling ke city center ditemani sama Santa Claus dan para elves!

Pasar ini buka pada tanggal 1 Desember sampai 6 Januari.

 

Asik-asik banget kan? Daripada ketinggalan sama pasar-pasar yang cuma buka saat menyambut Natal, mending rencanain liburan kamu sekarang! Via.com menyediakan tiket pesawat, hotel, dan kebutuhan liburan kamu lainnya, dengan harga yang bersahabat sama kantong kamu! Yuk, pesan tiketnya sekarang!

 

 

Pesan Disini Yuk!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe