October 14, 2022 2 min to read

5 Keunikan Grand Bazaar, Surga Belanja di Istanbul-Turki

Category : Destination, History, Holiday

Pesona kota modern yang berpadu dengan pesona klasik menjadi suguhan utama Kota Istanbul. Via Vrens dapat menyusuri beragam situs bersejarah sekaligus menikmati keindahan budaya Turki di sana. Tak heran, Istanbul pun selalu direkomendasikan sebagai kota destinasi wisata favorit.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Tak hanya itu, Vrens. Kamu juga bisa berwisata belanja untuk memuaskan kebutuhan kala berlibur ke Turki di Grand Bazaar! Pasar yang besar ini memiliki nama Buyuk Carsi dan letaknya berdekatan dengan Hagia Sophia juga Blue Mosque. Grand Bazaar memiliki empat pintu utama yang terhubung dengan dua jalan utama di Istanbul. Beragam pernak-pernik unik dan menarik tentunya dapat ditemukan di pasar ini.

Simak 5 keunikan Grand Bazaar!

  • Fakta Unik

Awal-mula Grand Bazaar dimulai pada tahun 1455 saat Kekaisaran Ottoman sudah mengambil alih kota yang dahulu bernama Kontantinopel tersebut. Grand Bazaar terus dikembangkan untuk menjadi pusat perbelanjaan terbesar dan dibuka untuk umum pada abad ke-17. Terdapat sekitar 3.000 toko yang menjual beraneka ragam barang dan kuliner dengan 250.000—400.000 pengunjung perharinya.

  • Waktu Kunjung Terbaik

Grand Bazaar tidak buka setiap hari, Vrens. Pasar ini akan tutup pada hari Minggu dan beberapa hari besar Turki lainnya. Kamu pun bisa mengunjunginya pada hari-hari selain yang disebutkan tadi. Untuk menghindari kepadatan, kamu bisa berkunjung selain hari Jumat dan Sabtu. Untuk mendapatkan suasana dan cuaca yang lebih bersahabat, kunjungilah Grand Bazaar pada bulan Mei, Juni, September, dan Oktober.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  • Barang-barang yang Dijual

Beragam hal bisa kamu temukan di sana. Pasar ini pun terbagi ke dalam beberapa bagian dan dikelompokkan sesuai dengan barang yang diperdagangkan. Grand Bazaar terbagi atas zona perhiasan, furnitur atau perlengkapan rumah, karpet dan permadani, kain dan pakaian, buku-buku. Kalau kamu mencari camilan khas, seperti Turkish Delight, keramik yang cantik dan teko yang khas, rempah-rempah dan bumbu kering asli Turki yang bisa dipesan sesuai keinginan, inilah tempat yang tepat!

  • Kopi dan Teh yang Khas

Jika biasanya orang-orang akan datang ke kafe atau retoran untuk bertemu dengan kerabat-kerabatnya, di Istanbul agak berbeda. Grand Bazaar kerap dijadikan tempat pertemuan oleh masyarakat Turki. Wajar saja, di sana banyak penjual kopi dan teh khas Turki yang dengan cita rasa khas yang bisa juga kamu kunjungi.

  • Bisa Tawar-Menawar!

Kalau Via Vrens merasa punya skill negosiasi yang baik, di Grand Bazaar kamu bisa mempraktikannya. Layaknya pasar tradisional di Indonesia, di sini kamu juga bisa tawar-menawar harga. Jangan ragu untuk menanyakan harga terbaik dari barang-barang incaranmu, seperti pakaian, turkish delight, atau bahkan karpet yang cantik. Cobalah menawarnya dan dapatkan harga terbaik.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe