April 16, 2024 2 min to read

5 Kereta Api Favorit untuk Perjalanan Mudik Lebaran 2024

Category : Destination, Product, Travel Hacks, Travel Tips

Perjalanan mudik lebaran adalah momen yang dinantikan oleh banyak orang untuk kembali bertemu dengan keluarga dan sanak saudara di kampung halaman. Namun, antusiasme ini umumnya diimbangi dengan kerumunan dan kepadatan di berbagai jalur mudik, termasuk stasiun-stasiun kereta api. Jelas saja, Vrens! Kereta api jadi salah satu transportasi favorit untuk kembali ke kampung halaman.

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Untuk mengantisipasi kepadatan yang mungkin terjadi di periode lebaran, rasanya Via Vrens wajib tahu KA mana saja yang jadi pilihan favorit. Jadi, kamu bisa pilih kereta lainnya saja atau gunakan KA favorit di luar puncak arus mudik. Ini dia 5 kereta api favorit yang jadi pilihan untuk perjalanan mudik lebaran tahun 2024!

  1. KA Kahuripan

Relasi Kiaracondong—Blitar

Kereta Api Kahuripan merupakan pilihan tepat bagi pemudik yang mau menuju Tasikmalaya, Ciamis, Kutoarjo, Klaten, Sragen, hingga Kediri dan Blitar atau sebaliknya. Sepanjang jalan, Via Vrens akan menikmati perjalanan dengan pemandangan alam yang indah. Melintasi perkebunan teh, hamparan sawah, dan pegunungan hijau, perjalanan dengan KA Kahuripan akan menjadi pengalaman yang menarik.

  1. KA Bengawan

Relasi Pasarsenen—Purwosari

Dikenal sebagai salah satu kereta api yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, KA Bengawan menjadi favorit bagi pemudik dari Jakarta ke Cirebon, Purwokerto, Gombong, Kebumen, hingga Klaten dan Purwosari atau sebaliknya. Dengan rute yang melintasi berbagai kota dan daerah indah di Jawa Tengah, perjalanan dengan KA Bengawan akan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

  1. KA Pasundan

Relasi Kiaracondong—Surabaya Gubeng

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Kereta Api Pasundan menawarkan perjalanan yang nyaman dan cepat menuju Surabaya dari kawasan Jawa Barat, khususnya Bandung. Dengan fasilitas yang lengkap dan pemandangan yang menakjubkan sepanjang perjalanan, gak heran kalau KA Pasundan jadi pilihan favorit bagi para pemudik yang mau rayakan lebaran di kota besar atau kembali ke kampung halaman mereka. Kereta ini juga melewati Ciamis, Banjar, Gombong, Kutoarjo, Klaten, Madiun, Jombang, hingga Mojokerto dan Surabaya serta sebaliknya.

  1. KA Sri Tanjung

Relasi Lempuyangan—Ketapang

Bagi Via Vrens yang mau mudik di Pulau Jawa hingga Pulau Bali, KA Sri Tanjung merupakan pilihan yang sempurna. Melintasi hamparan sawah, pegunungan, dan pantai yang memukau, perjalanan dengan KA Sri Tanjung akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Kereta ini berangkat dari Yogyakarta melewati Madiun, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Pasuruan, hingga Banyuwangi dan sebaliknya.

  1. KA Airlangga

Relasi Pasarsenen—Surabaya Pasar Turi

Terakhir atau kereta terfavorit pada musim mudik 2024 ada KA Airlangga yang tawarkan perjalanan cepat dan nyaman menuju Surabaya dari Jakarta. Dengan pilihan jadwal keberangkatan yang beragam dan fasilitas yang memadai, KA Airlangga menjadi pilihan favorit bagi para pemudik yang ingin merayakan lebaran bersama keluarga di kota besar maupun kota lainnya, seperti Cirebon, Brebes, Semarang, Lamongan dan lain-lain.

Jadi, tunggu apalagi? Pilih kereta api favoritmu dan rencanakan perjalanan mudik lebaran atau liburanmu sekarang juga! Pastikan untuk memenuhi kebutuhan perjalananmu naik kereta api bersama Kereta Api Indonesia. Temukan promo dan harga terbaiknya hanya di Via.id. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan penawaran spesial selama!

Temukan update info dan promo dari Via.id dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe