October 4, 2022 1 min to read

5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Singapura

Category : Culture, Destination, Holiday

Singapura merupakan salah satu negara yang maju di Asia. Meskipun wilayahnya cukup kecil jika dibandingkan dengan negara lain apa lagi Indonesia, negara ini mampu mengembangkan potensi yang ada melalui pelabuhannya. Negara ini pun menjelma menjadi sentra bisnis terkemuka di dunia, pusat hiburan papan atas, juga destinasi wisata yang menarik tentunya.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Vrens, sebelum jalan-jalan ke Singapura, yuk intip dulu 5 hal yang harus kamu tahu berikut!

  1. Bahasa

Letak Singapura yang sangat dekat dengan Indonesia dan Malaysia ini membuat sebagian bangsanya juga merupakan bangsa Melayu. Namun, masyarakatnya juga terdiri dari bangsa lain, seperti Cina dan India. Untuk itu, negeri singa ini pun memiliki 4 bahasa resmi sebagai bahasa sehari-hari mereka. Keempat bahasa itu adalah Inggris, Mandarin, Melayu, dan India.

  1. Budaya

Beragamnya suku bangsa penduduk yang ada membuat Singapura memiliki banyak kebudayaan. Masyarakatnya biasa merayakan hari-hari besar, baik nasionalis maupun agamis, seperti kemerdekaan, Idulfitri, Thaipusam, Imlek, dan lain-lain. Selain itu ada pula budaya unik, seperti menandakan meja makan dengan sepak tissue di pujasera atau hawker center. Jangan lupakan juga cicipi kuliner-kulinernya yang lezat!

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Kebersihan Air

Air di Singapura cukup bersih, layaknya negara-negara di Eropa. Air-air di sana pun dapat langsung diminum tanpa diproses terlebih dahulu. Singapura menyediakan banyak keran atau tap water sebagai prasarana bagi yang ingin melepas dahaga. Namun, jika Via Vrens masih ragu tak ada salahnya jika ingin membeli air mineral dalam kemasan.

  1. Ketertiban dan Keamanan

Singapura terkenal sebagai salah satu kota paling aman di dunia. Hal ini tidak terlepas dari kedisiplinan masyarakatnya yang taat mematuhi norma dan aturan hukum yang ada. Via Vrens tak perlu khawatir soal keamanan dompet, barang-barang lainnya, dan keselamatan diri saat menyusuri jalan-jalan Singapura.

  1. Aturan

Selain masyarakatnya yang disiplin, negeri singa ini juga dikenal dengan aturan-aturannya yang ketat, tak terkecuali bagi turis. Singapura terkenal sangat bersih didorong pula oleh adanya hukum yang mengaturnya, seperti denda yang sangat besar bagi pelaku pembuangan sampah sembarangan. Selain itu, ada juga aturan yang melarang pejalan kaki berjalan di tempat yang tidak semestinya, lupa menyiram toilet, dan memberi makan hewan liar sembarangan dengan denda yang sangat besar.

Yuk, jalan-jalan lagi kunjungi Singapura sekaligus Malaysia dan Thailand Selatan! Temukan info paket liburan menariknya dan promo lainnya dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe