January 31, 2022 1 min to read

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan untuk Kurangi Risiko Kehilangan Bagasi

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, jika kamu akan melakukan perjalanan yang menempuh jarak cukup jauh pasti kamu akan memilih menggunakan pesawat terbang. Perjalanan jauh yang ditempuh akan terasa lebih cepat, aman, dan nyaman jika ditempuh menggunakan moda transportasi itu. Sayangnya, tetap saja kamu bisa mengalami kejadian yang kurang menyenangkan, misalnya kehilangan bagasi.

Cek Beragam Promo Menarik di Sini, Vrens!

Kehilangan bagasi tentunya akan sangat merugikanmu, Vrens. Perjalananmu menjadi terhambat dan kurang menyenangkan. Mungkin, kamu pun akan berpikir dua kali untuk bepergian dengan pesawat di kemudian hari. Kehilangan bagasi ini sering terjadi karena berbagai faktor, seperti tertukar, kesalahan dalam penyortiran barang, atau bahkan dicuri.

Pastinya, kamu tidak ingin sampai kehilangan bagasi saat penerbangan, bukan? Nah, berikut 5 langkah yang harus kamu lakukan untuk kurangi risiko kehilangan bagasi.

 

  • Tiba di bandara tepat waktu

Tentunya, kamu pasti sudah tahu ada banyak keuntungan jika kamu tiba di bandara tepat waktu atau bahkan lebih cepat. Selain agar tidak ketinggalan pesawat, kamu juga memiliki lebih banyak waktu untuk check-in hingga mengecek barang-barang bawaan. Pastikan semua barang yang kamu bawa tidak tercecer dan dapat masuk ke bagasi lebih cepat.

 

  • Foto barang bawaan

Kamu juga bisa memfoto barang-barang bawaanmu sebagai dokumentasi, apalagi yang akan masuk ke bagasi pesawat. Foto barang bawaanmu juga dapat membantumu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Simpanlah foto-foto barang bawaan di galeri ponsel atau pun penyimpanan online.

Via Vrens Mau Paket Liburan Seru? Klik di Sini

 

  • Copot tanda atau stiker dari penerbangan sebelumnya

Ada baiknya, copot semua tanda, label, atau stiker dari penerbangan lama. Hal ini dapat mengurangi risiko bagasimu tertukar saat penyortiran oleh pihak bandara maupun maskapai. Cukup hias koper atau tasmu dengan aksesoris lainnya yang mencirikan dan terlihat berbeda dari bagasi lainnya.

  • Buat daftar barang bawaan

Selain memfoto barang-barang bawaanmu, kamu juga bisa membuat daftar barang bawaan. Hal ini juga akan membantumu dalam menyusun dan memastikan kembali semua barang bawaan saat bepergian. Dengan begitu, kamu pun juga akan lebih sigap dalam menjaganya.

 

  • Miliki asuransi perjalanan

Terakhir, kamu juga bisa memiliki asuransi perjalanan, Vrens. Asuransi ini akan memberikan proteksi tambahan dalam perjalananmu. Salah satu keuntungan yang akan kamu dapat adalah proteksi untuk keterlambatan atau bahkan kehilangan bagasi.

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe