October 31, 2022 1 min to read

5 Fakta Unik Gunung Fuji yang Cantik

Category : Culture, Destination, Holiday

Siapa, sih, yang belum kenal dengan Gunung Fuji yang ada di Jepang? Gunung ini rasanya memang telah menjadi ikon dan terkenal di dunia. Keindahannya pun wajib dinikmati oleh traveler yang memuja kecantikan alam sekaligus dengan sentuhan budaya di sekitarnya. Kalau kamu jalan-jalan ke Jepang, rasanya kamu harus banget mampir ke sini!

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Biar kamu makin yakin buat sambangi Gunung Fuji, ketahui dulu 5 fakta uniknya!

  1. Warisan Alam Dunia Versi UNESCO

Tidak hanya menjadi kekayaan alam Jepang yang begitu indah, Gunung Fuji juga memiliki banyak cerita sejarah dan budaya. Bahkan, gunung ini menjadi ikon Jepang dan sangat lekat dengan negeri matahari terbit ini. Dengan begitu, tak heran jika Fujisan menjadi Situs Warisan Dunia menurut UNESCO. Status ini telah ditetapkan sejak 22 Juni 2013 dan menjadikannya situs ke-17 di Jepang yang terdaftar di UNESCO.

  1. Tinggi 3776 M

Tinggi Gunung Fuji mencapai 3776 mdpl. Ketinggian ini membuatnya menjadi salah satu gunung tertinggi yang ada di dunia. Jika Via Vrens berminat mendakinya, terdapat 4 jalur pilihan yang dapat ditentukan. Jalur pendakian itu adalah Jalur Yoshida yang menjadi favorit, Fujinomiya, Subashiri, dan Gotemba. Biasanya, pendakian Gunung Fuji ramai dilakukan pada bulan Juli hingga September tiap tahun.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. 25 Situs Budaya

Tidak hanya memiliki keindahan panorama alam, Gunung Fuji juga punya 25 situs budaya di sekitarnya. Situs budaya ini meliputi kuil, danau, pemukiman tradisional, dan lain-lain. Hal itu membuat Gunung Fuji tidak hanya menjadi kekayaan alam dan destinasi wisata, tetapi juga tempat yang disucikan masyarakat Jepang.

  1. Ratusan Jenis Fauna

Seperti situs-situs atau taman nasional yang ada di dunia, Gunung Fuji juga menjadi habitat bagi ratusan hewan. Setidaknya ada hampir 120 jenis kupu-kupu dan 180 jenis burung yang ada di Gunung Fuji. Jika Via Vrens ke sana, hewan-hewan yang cantik ini dapat dilihat langsung. Tentunya, kamu tidak boleh sampai mengganggu dan merusak habitatnya, ya.

  1. 5 Danau Menawan

Gunung Fuji juga dikelilingi danau-danau yang menawan. Kelimanya, yakni Danau Sai, Danau Shonjin, Danau Kawaguchi, dan Danau Yamanaka. Dari danau-danau ini kamu bisa melihat keindahan dan kemegahan Gunung Fuji sekaligus kecantikan danau itu sendiri. Rimbunan pohon dengan bunga-bunganya yang cantik, angsa-angsa yang berenang, dan burung-burung yang bertebangan kala senja dijamin akan jadi pemandangan yang akan sulit kamu lupakan.

Yuk, jalan-jalan ke Jepang dan mampir untuk nikmati keindahan Gunung Fuji! Kamu bisa menemukan paket liburan serunya dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe