February 8, 2022 2 min to read

5 Etika di Dalam Pesawat yang Perlu Kamu Miliki

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, apakah kamu gemar bepergian dengan pesawat terbang? Penerbangan dengan pesawat memang dapat menghadirkan perjalanan yang mengasyikkan, Vrens. Selain perjalanan yang jauh lebih cepat, kamu juga bisa lebih nyaman dan mendapatkan pelayanan yang baik. Keamanannya pun lebih terjamin dalam beberapa hal jika dibandingkan dengan perjalanan yang menggunakan moda transportasi lainnya.

Mau Promo Penerbangan atau Paket Liburan Seru? Klik di Sini!

Berbicara soal bepergian dengan pesawat, perlu diingat kalau sejatinya kita menggunakan transportasi umum. Dengan begitu, kenyamanan dan keamanan selama perjalanan pun menjadi tanggung jawab bersama. Hak dan kewajiban penumpang pun setara dan tidak ada yang dibedakan. Nah! Dalam bepergian dengan pesawat terbang ada beberapa etika yang perlu kamu miliki dan perhatikan, Vrens. Ini dia 5 etika di dalam pesawat yang perlu kamu miliki.

  1. Perhatikan penumpang lain saat merebahkan kursi

Saat ingin lepas landas, seluruh kursi penumpang memang harus tegak dan sesuai dengan ketentuan. Namun, setelahnya penumpang bebas mengaturnya meski dianjurkan untuk selalu menggunakan sabuk keselamatan. Kursi penumpang pesawat sejatinya memang bisa diatur sesuai keinginan, seperti merebahkannya secara berlebihan. Perhatikanlah kenyamanan penumpang lain, khususnya yang berada di belakang Via Vrens.

 

  1. Perhatikan penumpang di sebelahmu saat menyandarkan tangan

Vrens, di kursi pesawat juga ada arm rest atau sandaran tangan yang bisa kamu manfaatkan buat mengistriahatkan tanganmu. Namun, kamu jangan rakus ketika menggunakannya, ya! Apalagi jika di sebelahmu adalah penumpang yang tidak kamu kenal. Berbagilah sandaran tangan dengan semestinya dan atur posisi duduk agar tetap nyaman.

  1. Tidak perlu terburu-buru dan berebut keluar dari pesawat

Hal yang satu ini kerap menjadi permasalahan bahkan menimbulkan permasalahan lainnya, Vrens. Duh, jangan sampai, ya! Penumpang pesawat sejatinya tidak perlu buru-buru keluar dari pesawat. Tetaplah rileks, sabar, dan pastikan semua bawaan tidak ada yang tertinggal. Mengantrelah dengan rapih dan jangan berdesak-desakkan.

Temukan Beragam Promo Menarik untuk Via Vrens di Sini

 

  1. Pelankan suara saat berbicara dan jaga ucapan

Karena biasanya di dalam sebuah penerbangan terdapat cukup banyak penumpang, tentu kamu harus menjaga sikap dan terutama ucapanmu. Pelankan suara saat berbicara agar tidak mengganggu penumpang lainnya. Jaga juga ucapanmu dan jangan sembarangan berbicara. Jangan sampai, kata-katamu dapat memnyerang orang atau menjadi contoh yang buruk bagi anak kecil yang ada di penerbangan yang sama.

 

  1. Jangan berlebihan saat menyelonjorkan kaki

Vrens, kalau kamu naik pesawat kelas ekonomi memang rasanya kursinya cukup sempit. Kamu menjadi kurang leluasa mendapatkan posisi duduk yang nyaman. Saat menyelonjorkan kaki, usahakan tidak mengganggu koridor jalan atau penumpang lainnya. Jangan sampai orang yang mau lewat menjadi terhalang atau bahkan tersandung kakimu.

 

Update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Mau Nonton MotoGP? Dapatkan Info Detail dan Tiketnya di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe