November 24, 2022 2 min to read

5 Destinasi Wisata Cantik di Qatar yang Wajib Dikunjungi

Category : Destination, Holiday

Perhelatan Piala Dunia Sepakbola Tahun 2022 yang digelar di Qatar membuat negara ini dilirik menjadi destinasi wisata. Nyatanya, negara di Timur Tengah yang berbatasan langsung dengan lautan ini memang menyimpan keindahan yang unik dan khas. Kamu pun bisa nikmati liburan seru di Qatar, Vrens.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Buat Via Vrens yang mau tau ada keseruan dan keindahan apa di Qatar, berikut 5 destinasi wisata canrik di Qatar yang wajib kamu kunjungi.

  1. Souq Waqif

Souq Waqif merupakan pasar tradisional yang ada di Doha, Qatar, dan menjadi destinasi wisata. Jam buka pasar ini cukup unik, yakni pada pukul 10 pagi hingga 12 siang dan pukul 4 sore hingga 10 malam tiap harinya. Souq Waqif memiliki perpaduan unsur klasik peradaban tradisional timur tengah dan modern dari nuansa hingga segala yang dijual di sana. Dari souvenir, kerajinan tangan, dan kuliner khas Arab semua ada.

  1. Museum Nasional Qatar

Qatar punya museum dengan desain eksterior yang unik dan megah. Tentunya, di dalamnya tetap terdapat berbagai informasi menarik seputar sejarah Qatar dan peradabannya. Museum ini bernama Museum Nasional Qatar dan terletak di Doha. Tidak hanya menjadi museum dan galeri dengan benda-benda historis, museum ini juga menjadi pusat arkeologi dan budaya, ruang seni publik, edukasi, publikasi karya tulis, serta tak ketinggalan creative dan tech hub.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Desa Budaya Katara

Kalau kamu mau jelajahi pesona budaya Timur Tengah dan keunikan kehidupannya di Qatar, Desa Budaya Katara jawabannya. Kawasan yang dikenal dengan Katara Cultural Village ini terletak dekat lepas pantai dan bisa dijangkau langsung dari Doha. Kamu bisa lihat langsung projek multidimensi budaya Timur Tengah yang dikemas secara klasik sekaligus modern dengan gambaran masa depan.

  1. Museum Seni Islam

Qatar juga punya Museum Seni Islam dengan koleksi yang menggambarkan kehidupan Islam di masa lalu. Koleksi-koleksi yang ada konon berasal dari 3 benua dan berasal mulai dari tahun 1400-an. Via Vrens bisa mengunjunginya untuk menikmati dari dekat peninggalan-peninggalan berupa keramik, logam, seni kayu, dan tekstil. Desain bangunan museum yang mengusung arsitektur islam kuno ini pun juga dapat dinikmati keindahannya.

  1. Pantai-Pantai Doha

Meskipun berada di Asia Barat atau Timur Tengah yang terkenal dengan gurun pasirnya, Qatar juga punya lepas pantai yang cantik. Via Vrens bisa menikmati keindahan dan keseruannya saat liburan di sana. Ada banyak pilihan pantai yang bisa dikunjungi dan letaknya cukup dekat dari pusat Kota Doha. Misalnya saja, ada Pantai Katara dengan banyak permainan yang ditawarkan, Pantai Zeekreet dengan tebing kapurnya, dan Pantai Khor yang bersebelahan langsung dengan gurun pasir.

Yuk, ajak jalan-jalan lagi. Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe