January 12, 2023 1 min to read

5 Destinasi Berselancar Terindah di Indonesia

Category : Destination

Indonesia yang terdiri dari gugusan pulau membuatnya memiliki keindahan alam yang unik. Kekayaan alam laut dan pantai jelas memiliki keindahan yang memikat hati siapa saja yang melihatnya. Selain itu, dua anugerah alam itu pun bisa dinikmati dengan berolahraga ekstrim, seperti berselancar atau surfing.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Vrens, dengan banyaknya pantai yang bisa dijelajah tersebut Indonesia pun memang jadi salah satu destinasi yang pas bagi para penggemar selancar. Banyak kepulauan dan pantai yang jadi spot berselancar atau surfing menarik sekaligus menantang. Keindahan alamnya juga tentu jadi daya tarik tersendiri yang akan lengkapi pengalaman serumu.

Buat kamu yang penasaran, ketahui 5 destinasi berselancar terindah di Indonesia berikut!

  1. Kepulauan Mentawai – Sumatera Barat

Kepulauan Mentawai yang terletak di Provinsi Sumatera Barat punya banyak spot surfing andalan. Hingga 400 pantai bisa Via Vrens kunjungi dan diarungi dengan berolahraga selancar. Ombaknya cukup menantang dan baik sepanjang bulan April hingga Oktober tiap tahunnya.

  1. Pantai Sorake – Nias

Kepulauan Nias di Sumatra bagian utara ini juga punya banyak spot surfing yang indah dan menantang. Namun, yang paling menarik dan patut dieksplorasi adalah Pantai Sorake dengan rata-rata tinggi gelombang hingga 5 meter. Pantai Sorake juga memiliki keunikan ombak dengan panjang hingga 200 meter ke bibir pantai. Pada 2022 lalu, pantai ini jadi tuan rumah kejuaraan selancar dunia atau World Surf League (WSL).

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Pantai Tanjung Setia – Lampung

Selain Pantai Sorake, Indonesia juga punya Pantai Tanjng Setia yang jadi tuan rumah World Surf League 2022. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Setia pesisir Lampung dan memiliki panorama alam indah. Tinggi ombaknya dapat dikatakan sangat menangtang, yakni hingga 7 meter dengan panjang ombak mencapai 200 meter.

  1. Pantai Plengkung – Banyuwangi

Pantai Plengkung di Banyuwangi ini juga patut dijelajahi karena keindahannya pun diakui peselancar dunia. Pantai ini mendapatkan julukan G-Land karena dianggap seperti G-spot yang meningkatkan semangat untuk berselancar dan memiliki teluk bernama Grajagan. Kecantikan pantai ini dilengkapi dengan ombak menantang bagi para peselancar yang tingginya bisa mencapai 8 meter.

  1. Pulau Rote – Nusa Tenggara Timur

Jika pantai lainnya bisa punya panjang ombak hingga 200 meter, pantai di pulau satu ini bisa mencapai 300 meter, Vrens! Kamu bisa menemukannya di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, yang punya banyak pantai indah dan pas untuk surfing. Tinggi ombak rata-ratanya mencapai 4,5 meter yang cukup baik dan menantang.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe