November 7, 2022 3 min to read

5 Bangunan Ikonik di Paris yang Wajib Dikunjungi

Category : Destination, Holiday, New Year

Memasuki Bulan November ini, rasanya masih pas kalau Via Vrens mau rencanakan liburan akhir tahun. Gak ada salahnya rasakan sensasi nikmati tahun yang baru dengan liburan, apa lagi ke luar negeri. Nikmati dan jelajahi keindahan serta keseruan di negara-negara lain yang pastinya akan menjadi memori menarik buatmu.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Vrens, Paris di Prancis bisa dijadikan pilihan sebagai destinasi liburan sambut tahun yang baru. Romantisme dan kecantikan klasik yang terkenal di dunia rasanya perlu kamu alami langsung.

  1. Champ Elysees

Champ Elysees merupakan jalan utama atau avenue yang paling ikonik dan cantik di Paris. Jalan ini merupakan axe historique atau jalan yang memiliki nilai sejarah tinggi dengan berbagai monumen yang ada. Champ Elysees menghubungkan Place de la Concorde atau alun-alun Kota Paris dan Arc de Triomphe.

Jalan ini memiliki banyak taman dan bangunan bergaya klasik. Di sepanjang jalan ini, Via Vrens juga bisa menemukan banyak toko khususnya toko-toko merk mewah dan ternama di dunia. Selain itu, ada pusat perbelanjaan atau mal dengan estetis dan lengkap di Paris bernama Galeries Lafayette.

  1. Champ de Mars

Seperti yang mungkin kamu tahu, Paris bunya banyak taman atau ruang terbuka hijau yang membuatnya begitu asri dan menyenangkan. Salah satu ruang terbuka hijau yang menarik adalah Champ de Mars atau yang berarti Lapangan Mars. Taman atau lapangan omo terinspirasi dari Campus Martius di Roma yang dibangun untuk Dewa Perang Romawi.

Champ de Mars yang dahulu digunakan sebagai lapangan latihan militer Prancis ini tentu kini sudah beralih fungsi. Taman dengan lapangan rumput hijau yang luas ini mengarah langsung ke landmark kebanggaan Prancis, yakni Menara Eiffel. Selain itu, ada juga berbagai keindahan lainnya yang Via Vrens temukan di sini, misalnya taman bunga yang juga dekat dengan Eiffel, kolam-kolam dengan desain yang unik, monumen-monumen bersejarah, serta cafe-cafe dan restoran.

  1. Arc de Triomphe

Dalam Bahasa Indonesia, bangunan ini berarti ‘monumen kemenangan’. Bangunan ini diprakarsai oleh Napoleon Bonaparte untuk merayakan kejayaan Prancis sekaligus mengenang jasa tentara-tentara yang membawa kemenangan itu. Monumen atau gapura ini bernama Arc de Triomphe.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Bernama lengkap Arc de triomphe de l’Étoile, gapura kemenangan ini merupakan monumen kebanggaan Prancis yang ada di Paris. Posisinya berada di pusat kota dan bisa diakses dari 12 arah jalan yang menghubungkannya. Kalau Via Vrens berminat mengunjunginya, kamu bisa datang pada pukul 10 pagi hingga setengah 11 malam setiap hari.

  1. Latin Quarter Shopping Street

Tentunya, liburanmu gak akan lengkap tanpa berbelanja dan berkunjung ke kawasan artistik di Paris. Untuk memenuhinya, Via Vrens bisa berkunjung ke Latin Quarter, sebuah shopping street yang ada di sana. Kamu bisa menemukan banyak toko yang menjual berbagai pernak-pernik unik, restoran-restoran, hingga café-café cantik tentunya.

Selain itu, sisi lain Kota Paris yang estetis selain landmark terkenalnya juga bisa kamu nikmati di sini. Misalnya, dari Latin Quarter kamu bisa melihat klasiknya Universitas Old Sorbonne. Museum-museum seni yang klasik dan cantik serta bangunan historis lainnya juga ada. Via Vrens juga bisa melihat pesona Sungai Seine dari sana.

  1. Galeries Lafayette

Kalau kamu mau mengunjungi bangunan super estetis khas Eropa sekaligus merupakan mal yang lengkap di Paris, kunjungi saja Galeries Lafayette. Mal ini merupakan mal premium kelas paling atas atau flagship yang ada di Paris. Sejarahnya cukup panjang, dimulai dari toko serba ada pada tahun 1895.

Kini, Galeries Lafayette merupakan destinasi buat kamu yang ingin menemujkan barang-barang premium brand. Kuliner-kuliner lezat dari seluruh dunia yang disajikan dengan mewah juga bisa ditemukan di sini. Nikmati juga keindahan bangunannya yang benar-benar menggambarkan kemewahan khas Eropa!

Yuk, jalan-jalan lagi! Kamu bisa mengunjungi Paris dan negara-negara lainnya di Eropa Barat sambil nikmati libur tahun baru dan sambut bulan Januari 2023, lho. Cek beragam paket liburan serunya di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe