October 19, 2022 1 min to read

4 Tips Jitu Lawan Mabuk Perjalanan Laut

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, perjalanan darat, laut, maupun udara kerap mendatangkan sensasi seru tersendiri. Momen selama perjalanan dan pemandangan yang hadir di depan mata bisa hadirkan cerita dan memori yang berkesan. Semuanya bisa Via Vrens rasakan, asal bisa melawan mabuk perjalanan yang selalu mengancam.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Faktanya, 1 dari 3 orang yang melakukan perjalanan rentan mengalami mabuk perjalanan, baik di darat, laut, maupun udara. Biasanya penumpang perjalanan akan mengalami sedikit mual dan pusing hingga ke skala yang lebih besar lagi. Kebanyakan penumpang akan mersakan mabuk perjalanan saat menaiki kapal laut karena mayoritas perjalanan yang akan melewati gelombang laut, besar maupun kecil. Padahal, perjalanan ini harusnya menjadi sesuatu yang menyenangkan dan bahkan bisa menjadi gaya hidup baru.

Buat kamu yang mau lawan mabuk perjalanan laut, ini dia 4 tips jitu yang harus kamu coba!

  1. Cari Spot yang Nyaman

Tentunya, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tempat yang nyaman. Biasanya, spot yang terletak di tengah kapal bagian bawah lebih nyaman karena hanya mengalami sedikit gelombang. Biasakan juga matamu untuk menatap langit luas dan lautan agar terbiasa dengan perjalanan yang akan kamu tempuh.

  1. Istirahat yang Cukup

Selanjutnya, Via Vrens harus memastikan diri memiliki istirahat yang cukup selama perjalanan. Jika memungkinkan, kamu bisa tidur sejenak untuk menjaga tubuh lebih tenang dan segar. Dengan mengistirhatkan tubuh dengan tidur, kamu tidak akan sadar sedang melakukan perjalanan laut dan tidak ada hal yang menstimulus untuk mengalami mabuk perjalanan.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Pilih Minuman yang Menenangkan

Konsumsi hal-hal yang dapat menenagkanmu terutama minuman. Via Vrens harus bisa memilih minuman-minuman dengan rasa yang unik dan tidak memicu mual. Cobalah minum teh tawar dan minuman berkarbonasi atau soda yang bisa menenangkan pikiran dan mengurangi pusing. Tapi, jangan terlalu banyak agar tidak perlu repot bolak-balik ke kamar kecil, ya!

  1. Tetap Tenang

Hal paling utama yang harus kamu lakukan tentunya adalah tetap tenang. Tidak perlu pikirkan hal-hal aneh yang dapat memicu keadaan yang Via Vrens sendiri gak mau terjadi. Cobalah juga untuk tetap menyegarkan tubuh dengan mencari udara segar atau tetap dinginkan badan dengan selalu berada dekat kipas atau air conditioner (AC).

Yuk, jalan-jalan lagi! Temukan update info serta promo menarik dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe