October 23, 2021 1 min to read

4 KULINER PALING HITS DAN KHAS DI YOGYAKARTA

Category : Culinary, Culture, Destination

Yogyakarta selalu memiliki magnet tersendiri bagi para wisatawan, mulai dari wisatawan lokal hingga turis mancanegara. Bukan hanya karena kemegahan candi-candi, suasana jalan Malioboro ataupun keramahan penduduknya, kuliner Yogyakarta yang cita rasanya khas juga dapat memikatmu!

Meskipun kini Yogyakarta jauh lebih modern, kuliner-kuliner legendaris sejak zaman dulu masih menjadi favorit wisatawan hingga beralih generasi dan wajib kamu cicipi. Vrens, berikut 4 kuliner paling hits dan khas di Yogyakarta yang wajib kamu coba!

 

Gudeg

Gudeg merupakan kuliner yang sangat identik dengan Yogyakarta dan selalu menjadi incaran wisatawan. Bahkan, Kota Yogyakarta mendapatkan julukan sebagai Kota Gudeg. Meski tampilannya cukup sederhana namun kelezatannya yang terkenal membuat gudeg ini menjadi destinasi kuliner yang sangat populer di Yogyakarta. Gudeg Pawon dan Gudeg Yu Djum menjadi dua rumah makan yang menyediakan gudeg andalan dan selalu menjadi incaran wisatawan.

Temukan Info Detail Paket Tur “EXPLORE INDONESIA” di Sini

 

Sate Klathak

Selain gudeg, sate klathak juga merupakan kuliner khas Yogyakarta yang banyak diminati wisatawan. Sate Klathak atau sate kambing muda dimasak menggunakan bumbu-bumbu yang sederhana. Meskipun begitu, cita rasa satenya sangat khas dan unik. Salah satu yang paling legendaris adalah Sate Klathak Pak Pong yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta.

 

Mangut Lele

Mangut Lele juga merupakan kuliner legendaris yang bisa dinikmati di Yogyakarta dan sering dicari para wisatawan. Mangut lele adalah adalah ikan lele yang dimasak dengan bumbu rempah-rempahan di Jawa dan dimasak di atas tungku kayu bakar. Cita rasa yang khas dijamin akan menggoyangmu, Vrens! Salah satu rumah makan legendaris yang menyediakan mangut lele lezat adalah Mangut Lele Mbah Marto.

Beragam Promo Penerbangan Terbaru Ada di Sini

 

Bakmi Jawa

Bakmi Jawa memang merupakan makanan khas daerah Jawa yang sudah dapat dengan mudah ditemui di mana pun. Cita rasa yang khas dan sederhana seakan membuat banyak orang ingin menikmatinya berulang kali, apalagi di Yogyakarta yang indah. Banyak rumah makan atau restoran bakmi jawa yang dapat kamu datangi, salah satunya adalah Bakmi Jawa Mbah Mo.

 

Vrens, yuk berlibur ke Jogja yang selalu istimewa dan cicipi kuliner khasnya yang legendaris! Perhatikan ketentuan bepergian yang berlaku, selalu jaga kesehatan, dan tegakkan protokol kesehatan dengan baik, ya.

Selalu cek update promo dan infor dari Via dengan klik di sini!

Dapatkan Info Detail Paket Liburan “EXPLORE INDONESIA” Menarik di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe